Batam (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Ditlantas Polda Kepri) meraih predikat terbaik capaian penerimaan negara bukan pajak (PNBP) periode semester satu tahun 2024.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kepri Kombes Pol. Tri Yulianto di Batam, Kamis, mengatakan terdapat lima Polda yang telah mencapai realisasi target PNBP di atas 65 persen, yaitu Polda Bali, Polda Kepri, Polda Kaltim, Polda Sulbar dan Polda Aceh.

“Untuk Polda Kepri mendapat juara satu capaian PNBP terbaik pada zona C,” kata Tri.

Perwira menengah Polri itu menyebut penghargaan tersebut diserahkan oleh Dirlantas Polri dalam acara simposium dan analisis, evaluasi pengelolaan materil regident dan PNBP di Jakarta.

Hasil kegiatan simposium tersebut, kata dia, ada kenaikan target PNBP fungsi lantas tahun 2025 untuk seluruh Polda di Indonesia, yakni sebesar 28,74 persen.

Penetapan tersebut, kata dia, juga mengacu dari pertimbangan segala sektor dengan perhitungan yang telah dilakukan.

Dia menyebut Polda Kepri mencapai penerimaan PNBP tahun 2024 sebesar Rp100,8 miliar dan meningkat tahun 2025 menjadi sebesar Rp146,167 miliar.

Menurut dia, capaian tersebut merupakan yang kedua kalinya diraih Polda Kepri. Pada tahun 2023 juga mampu mencapai target penerimaan PNBP kurang dari Rp100 miliar dan penghargaan diserahkan pada bulan Juni 2024.

“Bulan Juni lalu, Alhamdulillah dapat juara. Sekarang Alhamdulillah dapat lagi dalam satu tahun dua kali juara,” kata Tri.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024