Penghargaan yang diterima Pemprov Kalsel ini menjadi motivasi untuk meningkatkan pelayanan publik di bidang teknologi
Banjarmasin (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Budi Arie Setiadi memberikan penghargaan Merdeka Award 2024 kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan atas keberhasilan program kolaborasi berbasis teknologi yang dinilai pemerintah pusat.

Menkominfo Budi di Jakarta, Kamis, menyerahkan penghargaan Merdeka Award 2024 kepada Kepala Diskominfo Kalsel Muhammad Muslim beserta enam lembaga lain, yakni Pemkot Tangerang, Pemkab Penajam Paser Utara, Bank Syariah Indonesia, PLN, Permodalan Nasional Madani (PNM), dan Bank Mandiri.

“Merdeka Award 2024 bekerja sama dengan salah satu media nasional, penghargaan ini adalah berkat ide dan gagasan lembaga dalam memajukan program layanan publik berbasis teknologi,” katanya dalam keterangan yang diterima di Banjarmasin, Kamis.

Menkominfo berharap Merdeka Award 2024 yang bekerja sama dengan salah satu media nasional ini, dapat menjadi motivasi bagi daerah lainnya dalam menggali inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik berbasis teknologi.

Baca juga: Pemkot Tarakan meraih Merdeka Award penanganan dampak pandemi
Baca juga: Kemnaker terima penghargaan Merdeka Awards 2023


“Saya harap penghargaan seperti ini dapat diselenggarakan setiap tahun,” ujarnya.

Kepala Diskominfo Kalsel Muhammad Muslim mengatakan penghargaan yang diterima Pemprov Kalsel ini menjadi motivasi untuk meningkatkan pelayanan publik di bidang teknologi.

Dia menjelaskan keberhasilan program kolaborasi berbasis teknologi yang dinilai pemerintah pusat hingga berhasil meraih penghargaan Merdeka Award 2024 ini, merupakan bidang yang terus menjadi sorotan gubernur dalam memajukan teknologi informasi di Kalsel.

Menurut dia, program ini telah menghasilkan sistem teknologi pada setiap perangkat daerah lebih efisien dalam menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

“Dengan sistem digitalisasi, kinerja perangkat daerah dapat dipantau secara mudah dan efektif. Teknologi ini terus kami kembangkan dan evaluasi untuk ditingkatkan,” ujar Muslim.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024