Kabupaten Deli Serdang (ANTARA) -
Tim boling DKI Jakarta akhirnya 'pecah telur' atau mendapat medali emas di hari terakhir penyelenggaraan cabang olahraga boling, melalui tangan Yeri Ramadona dalam nomor master putra, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.
 
Medali emas itu didapat, setelah Yeri bertarung dengan rekan se timnya Hengki, dalam babak final yang berlangsung di GOR Bowling Hj Rayati Syafrin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis.

Yeri harus berjuang keras melawan Hengki, sehingga laga dilanjutkan pada gim ketiga atau gim penentuan, dalam pertandingan menggunakan format best of three.

Sang jawara berhasil membukukan 225, 199, dan 209 poin dari masing-masing gim pertama, kedua, serta ketiga. Sedangkan Hengki, mencatatkan 158, 223, dan 190 dari masing-masing gim awal sampai akhir.

"Ya memang ini satu-satunya emas dari cabang olahraga boling milik Jakarta, jadi ya saya senang dan bersyukur," kata Yeri dengan wajah semringah.

Ia mengungkapkan, dari awal timnya memang menargetkan medali emas dari 11 nomor yang dipertandingkan.

Namun, lanjut Yeri, kenyataan berkata lain karena dirinya dan rekan lainnya hanya berhasil meraih satu emas, tiga perak, serta tiga perunggu.

Meski begitu, dia dan rekannya tetap bersyukur dengan perolehan medali yang didapat.

"Ya ini merupakan hasil kerja keras dan ke depannya tentu akan berusaha lebih keras lagi," ujar peraih perunggu nomor tunggal putra di SEA Games Kuala Lumpur 2017 itu.
Baca juga: Hasil akhir boling PON Aceh-Sumatera Utara, Sumut dan Jatim sengit
Baca juga: Boling - Borong tiga emas, Aldila: Terpaksa pisah sementara dari suami
Baca juga: Boling - Tiga provinsi bersaing ketat rebut emas

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024