Banda Aceh (ANTARA) - Tim panahan DI Yogyakarta yang diperkuat Bintang Daneswara, Daffa Arrowan, dan Haidar Nauca kembali menyabet emas di nomor nasional total beregu putra dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis.

Medali emas tersebut merupakan emas keenam DIY di cabang olahraga panahan.

Adapun pemberian medali emas didasarkan pada hasil kompilasi dari pertandingan kualifikasi yang dilakukan pada Selasa (17/9). Skor individu di babak kualifikasi akan dijumlahkan berdasarkan tim nomor nasional beregu dari masing-masing provinsi.

Selanjutnya hasil penjumlahan itu akan diurutkan dari jumlah poin tertinggi ke terendah. Kemudian tiga regu dengan nilai tertinggi akan diambil untuk pengalungan medali.

Setelah DIY di posisi pertama, tim tuan rumah Aceh dengan atletnya Dion Rifqi, Mursyidan Zhafiri, dan Rizky Maulidin menempati posisi kedua dan berhasil mengunci perak.

Kemudian pada posisi ketiga, wakil Jawa Barat Diniar Anggietrielakso, Muhammad Fairuz, dan Rofi Afsany berhasil mengunci perunggu.

Cabang olahraga panahan memperebutkan 19 medali emas dalam PON XXI yang dilombakan lewat delapan nomor perorangan dan 11 nomor beregu pada 10-19 September 2024.

Baca juga: Panahan - Kaltara kunci emas pertama di nomor nasional beregu putri
Baca juga: Panahan - Jateng kembali dulang emas di nomor nasional beregu campuran
Baca juga: DIY sabet emas kelima dari panahan

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024