Jakarta (ANTARA) - Toko peralatan olahraga di Pasar Pagi Lama Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, terbakar pada Kamis sore.

"Objek yang terbakar pada lantai tiga Gedung Pasar Pagi Lama, toko peralatan olahraga," kata Kasie Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Syarifudin di Jakarta, Kamis.

Syarifudin menjelaskan pihaknya menerima laporan terjadinya kebakaran sekitar pukul 15.21 WIB dan langsung melakukan operasi pemadaman mulai pukul 15.30 WIB.

"Sekitar pukul 15.00 sore, warga menelpon kantor Sudin Damkar Jakarta Barat. Menurut salah satu karyawan toko, dia mencium bau asap kebakaran. Kemudian langsung ke dalam dan melihat api di dalam sudah besar," jelasnya.

Oleh karena itu, kata Syaridudin, pihaknya mengerahkan sebanyak 15 unit mobil pemadam dan sekitar 75 personel dikerahkan untuk memadamkan kebakaran itu. 

Proses pemadaman selesai sekitar pukul 16.13 WIB dan saat ini kondisi sekitar lokasi sudah aman. Kendati demikian, belum diketahui penyebab insiden kebakaran tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dan luka pada peristiwa itu, tetapi total kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta," katanya.

Baca juga: Kebakaran di Epicentrum diduga akibat kipas blower
Baca juga: Diduga korsleting, empat rumah di Klender ludes terbakar 
Baca juga: Kebakaran di Cilincing akibat ledakan tungku penyulingan tiner

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024