Muenchen (ANTARA News) - Bayern Muenchen mengonfirmasi bahwa gelandang Spanyol, Thiago Alcantara, akan absen di piala dunia Brasil.

Alcantara mendapat cedera lutut pada April, tetapi mantan pemain Barcelona ini diprediksi akan sembuah tepat waktu.

Alasan itu yang membuat pelatih Spanyol Vicente Del Bosque mencantumkan namanya ke daftar pemain sementara yang dibawa ke Brasil.

Cedera pemain 23 tahun ini kembali kambuh dan diperkirakan baru akan sembuh pada sebelas pekan. Itu artnya, gelandang Spanyol ini akan gagal melawat ke Brasil. Kondisi ini sama seperti dua tahun lalu ketika Thiago gagal membela Spanyol di Euro 2012 dan Olimpiade London karena cedera.

Berikut daftar sementara skuad  Vicente Del Bosque yang diumumkan pada Selasa.

Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Napoli), David De Gea (Manchester United)

Bek: Cesar Azpilicueta (Chelsea), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid) Jordi Alba (Barcelona), Alberto Moreno (Sevilla), Javi Martinez (Bayern Munich), Raul Albiol (Napoli), Juanfran (Atletico Madrid), Dani Carvajal (Real Madrid)

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), Koke (Atletico Madrid), Ander Iturraspe (Athletic Bilbao), Xavi (Barcelona), Thiago Alcantara (Bayern Munich), Pedro (Barcelona), Jesus Navas (Manchester City), David Silva (Manchester City), Cesc Fabregas (Barcelona), Juan Mata (Manchester United), Santi Cazorla (Arsenal), Andres Iniesta (Barcelona)

Penyerang: Diego Costa (Atletico Madrid), David Villa (Atletico Madrid), Alvaro Negredo (Manchester City), Fernando Torres (Chelsea), Fernando Llorente (Juvetus)

La Roja julukan Spanyol satu grup bersama Belanda, Chili, dan Australia di grup B. Pertandingan pertama di gup B akan mempertemukan juara dunia Spanyol dengan Belanda tanggal 13 Juni.

 

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014