Jakarta (ANTARA) - Aplikasi Tiket KAI adalah platform pembelian tiket kereta secara online, dirancang untuk memberikan pelayanan terbaik bagi setiap penumpang dalam proses pembelian tiket kereta.

Selain itu, aplikasi Tiket KAI menawarkan kenyamanan dan keuntungan tambahan bagi penumpang karena proses pembelian tiket menjadi lebih cepat, memungkinkan penggunanya untuk menghindari antrean panjang dan melakukan transaksi dari mana saja.

Dengan fitur antarmuka yang ramah pengguna, aplikasi ini memastikan pengalaman yang lebih efisien dan menyenangkan dalam merencanakan perjalanan Anda.

Jika Anda berencana membeli tiket kereta api lewat Tiket KAI namun belum memiliki akun, berikut adalah cara untuk mengunduh dan mendaftar di aplikasi Tiket KAI, serta alasan utama mengapa aplikasi ini menjadi pilihan yang tepat.

Cara daftar di aplikasi Tiket KAI

1. Unduh aplikasi "TiketKAI" di play store (android) atau app store (iOS).

2. Setelah berhasil melakukan pengunduhan, buka aplikasi TiketKAI tersebut.

3. Pada bagian awal klik ikon “tiga garis” di bagian sebelah kiri atas => muncul beberapa pilihan dan klik “Daftar” untuk melakukan pendaftaran.

4. Selanjutnya akan muncul tampilan yang perlu Anda isi seperti nama lengkap, email, KTP, no handphone, password dan konfirmasi password => klik “Daftar” pada bagian bawah.

5. Apabila sudah melakukan pengisian secara lengkap, akan muncul pemberitahuan bahwa data akan dikirimkan melali email.

6. Tunggu beberapa saat dan akan muncul notifikasi email dari TiketKAI yang berisikan mengenai konfirmasi pendaftaran member dan secara tidak langsung Anda sudah terdaftar pada aplikasi TiketKAI.

7. Untuk memastikannya, buka aplikasi tersebut dan login dengan memasukkan email/no hp dan password => klik “Login”.

8. Apabila berhasil masuk, maka akun Anda sudah bisa digunakan serta Anda dapat mengakses atau melakukan pembelian tiket kereta melalui aplikasi TiketKAI secara lebih praktis.


Alasan menggunakan aplikasi Tiket KAI


1. Pembelian tiket kereta dapat dilakukan kapan pun dan dimanapun, seperti melalui smartphone atau laptop.

2. Tidak perlu mengantri beli tiket di loket ataupun stasiun.

3. Pembayaran mudah dan relevan cepat karena dapat melalui ATM, M-banking, internet banking, 137 bank, kartu kredit hingga minimarket.

4. Bebas memilih gerbong dan kursi sesuai dengan keinginan.

5. Dapat membeli di jauh hari sebelum pemberangkatan dan tidak perlu khawatir untuk kehabisan tiket.

6. Lebih hemat waktu serta biaya karena proses yang cepat dan terkadang terdapat diskon kereta dalam menggunakan aplikasi TiketKAI untuk bisa reservasi dengan cepat dan mudah.


Baca juga: Jadwal dan harga kereta api Surabaya - Semarang

Baca juga: Keuntungan pesan tiket kereta via aplikasi TiketKAI, mudah dan bebas antre

Baca juga: Jadwal dan harga tiket kereta api rute Semarang - Gambir, Jakarta 2024

Pewarta: Sean Anggiatheda Sitorus
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024