Banda Aceh (ANTARA) - Kontingen Jawa Tengah menyandang gelar juara umum cabang olahraga woodball Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024 setelah menyabet medali terbanyak, yakni tiga emas dan empat perunggu.

Jawa Tengah merebut medali emas di tiga nomor pertandingan yakni single stroke putra, double stroke putra, dan double stroke putri. Sedangkan perunggu diperolehnya dari nomor single stroke putri, tim fairway putra, tim fairway putri, dan double mix fairway.

Capaian itu membuat Jawa Tengah menjadi satu-satunya kontingen yang menyumbangkan medali di semua nomor yang dipertandingkan.

Di posisi kedua klasemen perolehan medali ada Banten yang meraih dua emas, dua perak, dan satu perunggu.

Tim tuan rumah Aceh menempati peringkat ketiga dengan dua emas, disusul oleh Bali diposisi keempat yang meraih dua perak dan satu perunggu.

Jawa Barat berada di peringkat kelima dengan satu perak dan satu perunggu. Lalu ada Jawa Timur di peringkat keenam dan DKI Jakarta di peringkat ketujuh yang sama-sama memperoleh satu perak.

Diketahui, sebanyak 114 atlet dari 16 provinsi bertanding di tujuh nomor pertandingan woodball di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Pertandingan cabang olahraga ini berlangsung mulai 14 September hingga 19 September 2024 di Lapangan Golf Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

"Ini sejarah bagi cabang olahraga woodball, saya berharap ajang PON ini tidak hanya menghasilkan prestasi olahraga, tetapi juga memberikan kesenangan bagi semua peserta,” kata Technical Delegate (TD) woodball Nurhasanah.

Adapun tujuh nomor yang dipertandingkan antara lain single stroke putra, single stroke putri, double stroke putra, double stroke putri, tim fairway putra, tim fairway putri, dan double mix fairway.

Baca juga: Woodball - Jateng rebut emas terakhir di final double stroke putri
Baca juga: Jawa Tengah rebut emas woodball double stroke putra
Baca juga: Jawa Tengah sabet emas woodball di nomor single stroke putra

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024