Deli Serdang (ANTARA) - Pelari Odekta Elvina Naibaho menambah raihan medali emas untuk kontingen DKI Jakarta di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut melalui nomor lari maraton putri.

Pada final maraton yang digelar di jalan raya arteri Kualanamu, Kamis, medali emas tersebut diraih setelah tampil terdepan dengan catatan waktu 2 jam 48 menit 51 detik.

Di nomor ini medali perak diraih Irma Handayani, atlet Kalimantan Timu setelah finish di urutan ke dua dengan catatan waktu 2 jam 55 menit 02 detik.

Sementara medali perunggu diraih Pretty Sihite, atlet tuan rumah Sumatera Utara setelah finis di tempat ketiga dengan catatan waktu 2 jam, 55 menit,59 detik.

Odekta Elvina Naibaho usai pengalungan medali mengatakan PON kali ini adalah PON terakhir yang diikutinya dan ia mengikuti tiga nomor sekaligus yakni marathon, nomor 5.000 meter putri dan 10.000 meter putri.

Sehingga untuk setiap nomor yang diikutinya ia berusaha tampil maksimal demi meraih medali emas.

Berkat perjuangannya, ia pun berhasil menyumbang tiga medali emas untuk kontingennya yakni 5.000 meter putri dan 10.000 meter putri dan marathon putri.

"Semuanya itu tentunya berkat kerja keras selama setahun ini yang secara disiplin berlatih dengan serius. Terima kasih kepada semua yang telah mendukung saya selama ini," katanya.

Baca juga: Jabar rebut emas terakhir atletik PON 2024 dari maraton

Baca juga: Kemarin, kiat maraton hingga pesan peduli lingkungan pada permainan

Pewarta: Juraidi
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024