Beijing (ANTARA) - Wakil Perdana Menteri China He Lifeng pada Rabu (18/9) mengadakan percakapan telepon dengan Menteri Keuangan Inggris Rachel Reeves mengenai peningkatan perdagangan dan kerja sama ekonomi.

He, yang memimpin pihak China dalam Dialog Ekonomi dan Keuangan China-Inggris, menyampaikan bahwa China siap menjalin kerja sama dengan Inggris untuk mengimplementasikan konsensus penting yang dicapai oleh para pemimpin kedua negara, dan memulai kembali Dialog Ekonomi dan Keuangan China-Inggris.

China juga bersedia memperkuat penyelarasan strategi pembangunan dengan Inggris, mendorong liberalisasi dan fasilitasi perdagangan dan investasi, serta memperluas kerja sama di bidang keuangan, ekonomi hijau, biomedis, kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), dan sebagainya, urainya.

Reeves, yang memimpin pihak Inggris dalam dialog tersebut, menuturkan bahwa Inggris bersedia memperkuat dialog dan kerja sama dengan China untuk membangun landasan yang stabil dan kekal bagi pengembangan hubungan jangka panjang dan saling menguntungkan antara kedua negara.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024