Banda Aceh (ANTARA) - Tim bola basket 3x3 putra Jawa Timur mengatasi perlawanan Maluku Utara untuk mengunci tempat di babak semifinal.

Pada pertandingan babak perempat final Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Jawa Timur menundukkan Maluku Utara dengan skor 21-15.

Di tiga menit pertama pertandingan kedua tim bermain saling berbalas poin dengan intensitas pertandingan yang cukup tinggi. Intensitas permainan tak menurun hingga Jatim dan Malut bermain imbang 7-7.

Aksi lay-up dari Andreas Marcellino membawa Jawa Timur memimpin dengan selisih dua poin 10-8. Jawa Timur kian nyaman dengan terus menguasai permaianan. Tembakan dua poin dari Andreas Marcellino membawa Jawa Timur memimpin 18-10.

Malut mencoba memperkecil kedudukan melalui skema tembakan-tembakan dua poin, tapi Jonathan Alex dan kawan-kawan yang bermain lebih efektif mengunci kemenangan dengan kor 21-15.

Nantinya di babak semifinal Jawa Timur akan bersua menghadapi Jawa Barat yang memastikan tiket lolos ke semifinal secara otomatis usai menjadi juara pul.

Di pertandingan perempat final lain, Jakarta menghentikan langkah Sulawesi Selatan usai memastikan kemenangan dengan kor 22-14.

Pada babak semifinal nantinya Jakarta akan bersua menghadapi Sulawesi Utara yang juga telah menjadi semifinalis karena berstatus sebagai juara pul.

Baca juga: Basket 3x3-Yogyakarta melangkah ke semifinal usai kandaskan Riau

Baca juga: Pelatih Jakarta harap para pemainnya dipanggil timnas basket Indonesia

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024