Medan (ANTARA) -
Tim esport DKI Jakarta berpeluang menambah medali emas dalam nomor Lokapala jika dapat menaklukkan Jawa Tengah di Medan International Convention Center (MICC) di Medan pada Kamis.
 
DKI yang masuk final usai mengalahkan Jawa Barat di semifinal, akan berambisi meraih emas di nomor Lokapala mengingat nomor esport lainnya belum menghasilkan emas.
 
Pada semifinal DKI yang diperkuat oleh Indrawan Prasetyo sebagai kapten, Yohanes Ibrahim, Vesa Herawan, Ricki Darmawan, dan Denis Haris Prayogo sukses mengatasi Kabar yang diisi oleh Muhammad Iqbal sebagai kapten, Arbi Yusuf Ramanda, Yonatan Kevin Tanjaya, Tatang Hidayat, dan Denis Margen.
 
Pada babak pertama DKI yang menurunkan komposisi ksatriya Lando, Nada, Candravasi, Mavell, dan Handaru berhadapan dengan Jawa Barat yang menurunkan ksatriya El Viento, Khage, Guning, Skar dan Soma.
 
Pada 10 menit pertama DKI telah unggul jauh dengan skor 16-5 dan pada akhirnya menit 21 Jawa Barat harus menerima kekalahan usai the ancient nya dihancurkan DKI dan match pertama berakhir 43-27 untuk keunggulan DKI.
 
Denis yang menggunakan ksatriya Candravasi sukses menjadi MVP dengan raihan kill/death/assist (5/5/27) dan 16.794 gold.
 
Pada babak kedua Jawa Barat yang berusaha menyamakan kedudukan menurunkan komposisi ksatriya Soma, Nada, Mavell, Khage, dan El Viento, sementara DKI menurunkan komposisi ksatriya, Candravasi, Guning, Skar, Nanjan dan Sena.
 
Pada pertandingan yang menentukan ini Jabar sendiri terlihat bakal menyamakan kedudukan, bahkan lima menit pertama, Jabar sudah unggul 5-0 dari DKI.
 
Tapi tim Jakarta yang bermain dengan tenang, sukses mengalahkan para ksatriya Jawa Barat pada menit 11 dengan skor 9-17, Jakarta sukses menghancurkan the ancient Jabar yang membuat Jakarta masuk ke final.
 
Kali ini Vesa yang menggunakan ksatriya Candravasi sukses menjadi MVP dengan kill/death/assist (1/1/6) dan 7.960 gold.
 
Sementara itu kapten tim Indrawan menjelaskan kunci kemenangan timnya adalah percaya satu sama lain.
 
"Intinya percaya satu sama lain, dan untuk persiapan final lawan Jawa Tengah kita siap 100 persen, " katanya.

Baca juga: Tim esport Sumut raih emas Mobile Legends usai kalahkan Bali 

Baca juga: Esport - Jabar juara nomor ekshibisi Honor of Kings

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024