Jakarta (ANTARA) - Polisi telah memutuskan untuk tidak merujuk aktor Korea Selatan Yoo Ah-in ke jaksa atas tuduhan kekerasan seksual atau pemerkosaan yang diajukan seorang pria terhadapnya dengan alasan tidak cukup bukti.
 
Dikutip dari The Korea Times, Kamis, seorang pria berusia 30-an mengajukan pengaduan ke polisi pada bulan Juli. Pria tersebut mengajukan tuduhan bahwa Yoo Ah-in telah memperkosanya saat dia sedang tidur di sebuah apartemen studio di distrik pusat Yongsan, Seoul pada awal bulan Juli.
 
Yoo kemudian didakwa atas tuduhan pemerkosaan imitatif. Dakwaan itu berlaku untuk kasus pemerkosaan yang melibatkan individu sesama jenis.

Baca juga: Aktor Korsel Yoo Ah-in akui gunakan ganja
 
Minggu lalu, Kantor Polisi Yongsan, Korea Selatan, memutuskan bahwa tidak ada cukup bukti untuk mendukung tuduhan tersebut dan tidak merujuk kasus tersebut ke jaksa penuntut untuk penyelidikan lebih lanjut.
 
Sebelumnya pada bulan September, Yoo dijatuhi hukuman satu tahun penjara karena secara rutin menyalahgunakan narkoba ilegal antara tahun 2020 dan 2022. Saat itu, Yoo Ah-in langsung ditahan untuk kesalahannya tersebut.
 
Namun, Yoo dinyatakan negatif dalam tes narkoba yang dilakukan terkait tuduhan pemerkosaan.

Baca juga: Polisi minta surat penangkapan Yoo Ah-in

Baca juga: Yoo Ah In kini diselidiki atas dugaan penyalahgunaan zolpidem

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024