Jakarta (ANTARA) - Calon ketua umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI), Adil Hakim, menawarkan Minggu Bugar sebagai salah satu program unggulannya.

Menurut Adil, hal itu bertujuan untuk sosialisasi, edukasi, serta perluasan jaringan KORMI kepada masyarakat luas.

Pada praktiknya, Minggu Bugar merupakan kegiatan olahraga yang mengajak masyarakat umum, dari segala kelompok usia dan jenis kelamin, untuk berkumpul pada Car Free Day Sudirman, Jakarta. Dalam kegiatan ini, KORMI memberi ruang kepada para induk olahraga di bawah naungan mereka untuk mengajak masyarakat berolahraga.

Adil bersama Datuk Hakim Foundation serta bekerja sama dengan KORMI bidang promosi, media, dan sponsor (promes), sudah rutin menggelar Minggu Bugar dua kali sebulan.

"Di bawah kepemimpinan saya nanti, kegiatan Minggu Bugar diharapkan menjadi sarana menarik untuk Induk Olahraga (Inorga) agar bergabung dengan KORMI," kata Adil seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Dalam kegiatan Minggu Bugar, KORMI memberi ruang kepada para induk olahraga di bawah naungan mereka untuk mengajak masyarakat berolahraga.

"Induk olahraga di bawah KORMI turut mengenalkan jenis olahraga yang ada di masyarakat ditambah ada kegiatan bergerak bersama diawal," kata Adil Hakim.

"Seperti stretching dilanjutkan jalan sehat bersama dipandu oleh instruktur dan juga para pegiat atau atlet dari masing-masing induk olahraga," pungkasnya.

Baca juga: Adil Hakim bertekad perluas jangkauan KORMI

Baca juga: Adil Hakim ramaikan bursa calon Ketum KORMI

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024