Jakarta (ANTARA) - PLN Icon Plus meraih penghargaan TOP GRC Awards 2024 yang menyoroti penerapan tata kelola, manajemen risiko, dan kepatuhan (Governance, Risk, and Compliance/GRC) perusahaan di Indonesia.
 
Dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan penghargaan tersebut akan menjadi penyulut semangat bagi PLN Icon Plus untuk terus meningkatkan standar penerapan GRC yang baik.
 
"Kami akan terus berusaha menjaga standar tinggi dalam tata kelola perusahaan dan memastikan keberlanjutan bisnis yang tidak hanya menguntungkan perusahaan tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat luas," ujar Ari.
 
Pada ajang tersebut, PLN Icon Plus berhasil meraih TOP GRC Awards 2024 kategori #4 Star yang menandakan sistem, infrastruktur, dan implementasi terkait tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan yang diterapkan oleh PLN Icon Plus berada di level yang sangat baik.
 
Di samping itu, Dirut PLN Icon Plus Ari Rahmat juga menerima penghargaan The Most Committed GRC Leader 2024. Perusahaan meyakini penghargaan ini diterima karena inovasi dan kemajuan signifikan dalam menerapkan standar GRC yang mendukung pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan di bawah kepemimpinan Ari.
 
Dengan penghargaan ini, lanjut Ari, PLN Icon Plus berkomitmen untuk menjalankan praktik bisnis yang transparan, bertanggung jawab, dan berkelanjutan.
 
Perusahaan berharap dapat terus memimpin dalam inovasi GRC, serta memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan ekonomi nasional, sejalan dengan visi PLN Icon Plus untuk mendukung transformasi digital.
 
"Melalui penghargaan ini, PLN Icon Plus tidak hanya mengukuhkan posisi sebagai perusahaan yang unggul dalam tata kelola, tetapi juga sebagai perusahaan yang berkomitmen terhadap keberlanjutan bisnis dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Baca juga: Manfaatkan biomassa, PLN EPI torehkan transisi energi hijau
Baca juga: PLN pastikan listrik andal selama Bali International Air Show
Baca juga: PLN Papua harapkan dukungan masyarakat untuk pengerjaan elektrifikasi

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024