Jakarta (ANTARA) - Tiket KAI merupakan layanan untuk memudahkan pembelian dan pemesanan tiket kereta api melalui situs web https://www.tiketkai.com dan aplikasi mobile-nya.

Melalui layanan online itu Anda dapat menghindari antrean di stasiun dan melakukan pemesanan tiket dari rumah atau lokasi lain secara mudah dan efisien.

Tiket KAI juga memungkinkan pemesanan tiket untuk individu maupun kelompok besar atau rombongan yang ingin bepergian dalam satu gerbong, sehingga perjalanan bersama dalam satu kereta api menjadi lebih praktis.

Berikut cara pesan tiket kereta api rombongan di Tiket KAI:

1. Kunjungi situs resmi pelayanan pemesanan tiket di www.Tiketkai.com atau menggunakan aplikasi TiketKAI, yang dapat Anda unduh di Play Store (Android) dan App Store (iOS).

2. Jika sudah, lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu, untuk login dan melanjutkan proses pemesanan tiket.

3. Selesai pendaftaran, selanjutnya Anda pilih stasiun asal dan tujuan perjalanan Anda.

4. Tentukan tanggal keberangkatan perjalanan Anda.

5. Selanjutnya, pilih jumlah dan jenis penumpang baik dewasa atau bayi berusia di bawah 3 tahun. Jumlah penumpang maksimal 4 penumpang dari masing – masing jenis penumpang untuk satu kode booking atau pemesanan.

6. Jika Anda ingin menambah penumpang yang lebih dari 4 orang, Anda dapat melakukan pemesanan menggunakan kode booking secara terpisah.

7. Bila sudah pilih “Cari” untuk proses pencarian jadwal.

8. Kemudian akan muncul jadwal kereta api dengan informasi harga, nama kereta beserta kelas nya, waktu keberangkatan, durasi perjalanan yang ditempuh, dan ketersediaan kursi.

9. Selanjutnya pilih jadwal yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

10. Masukkan data penumpang sesuai jumlah penumpang dari nama, nomor identitas, dan nomor handphone. Cukup gunakan satu nomor HP bila penumpang lebih dari 1 pemesanan.

11. Kemudian, bayar tiket sesuai metode pembayaran yang ada. Anda hanya mempunyai waktu 45 menit untuk melakukan pembayaran sebelum kode pembayaran berakhir (expire).

12. Proses pembayaran selesai, kode booking akan dikirimkan ke alamat email dan SMS sesuai dengan nomor yang didaftarkan.

13. Pemesanan tiket kereta api sudah berhasil, dan periksa kembali tiket pemesanan Anda setelah proses pembayaran diterima.


Baca juga: Ketentuan pembatalan dan refund tiket kereta api

Baca juga: KCIC : 75 ribu tiket Whoosh terjual selama periode libur Maulid Nabi

Baca juga: KAI: 114 ribu tiket pada periode libur Maulid Nabi telah terjual
 

Pewarta: Sean Anggiatheda Sitorus
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024