Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar Jakarta pada kanal Metro ANTARA pada Rabu (18/9) yang masih menarik dibaca hari ini mulai dari imbauan untuk mewaspadai gempa megathrust hingga Restoran KOI Epicentrum, Jakarta Selatan kebakaran.

Berikut rangkumannya:

1. Masyarakat Jakarta diimbau waspada dan siapkan diri hadapi megathrust

Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau masyarakat Jakarta selalu waspada dan menyiapkan diri terkait potensi terjadinya gempa bumi berkekuatan besar atau megathrust.

Salah satu upayanya adalah masyarakat bisa menyiapkan tas darurat yang berisi barang-barang penting untuk diselamatkan saat bencana.

Baca selengkapnya di sini

2. Pengisian SAQ E-Monev badan publik di Jakarta capai 93,4 persen

Jakarta (ANTARA) - Komisi Informasi (KI) Provinsi DKI Jakarta mengemukakan bahwa batas waktu pengisian Self Assesment Questionnaire (SAQ) E-Monitoring dan Evaluasi (E-Monev) pada 17 September 2024 pukul 23.59 WIB dengan pencapaian capai 93,4 persen.

Wakil Ketua KI DKI Jakarta Luqman Hakim Arifin mengatakan bahwa dari 519 badan publik yang ditargetkan menjadi peserta E-Monev, ada sebanyak 485 badan publik atau 93,4 persen yang tuntas mengisi SAQ hingga batas waktu yang ditentukan.

Baca selengkapnya di sini

3. Kebakaran di Epicentrum diduga akibat kipas blower

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan mengungkapkan bahwa kebakaran di Restoran KOI Epicentrum di Jalan Epicentrum Utama Raya, RT 02/RW 05, Karet Kuningan, Setiabudi, akibat kipas blower.

"Taksiran kerugian kebakaran mencapai Rp72 juta," kata Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

4. Jakpus pasang CCTV di RTH Johar Baru

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat menempatkan tim pengelola dan memasang kamera pengawas (CCTV) untuk menjaga Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Johar Baru untuk mencegah aktivitas tidak layak dan tawuran.

"Terkait pengawasannya, tentu nanti rencana ada pengelola RPTRA yang akan mengelola di taman interaktif ini. Jadi konsepnya seperti RPTRA. Lalu InsyaAllah harus ada CCTV yang kita pasang," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

5. DKI berlakukan rekayasa lalin di Jalan Thamrin mulai 21 September

Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan DKI Jakarta berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan PT MRT Jakarta memberlakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah jalan termasuk Jalan MH Thamrin mulai 21 September 2024 hingga 28 Februari 2025.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, mengatakan, rekayasa lalu lintas ini diberlakukan karena adanya pembangunan Stasiun Monas dan Stasiun Thamrin

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024