Banda Aceh (ANTARA) - Tim bridge DKI Jakarta berhasil mengamankan dua medali emas usai memenangkan babak final nomor beregu putri dan campuran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 di Takengon, Aceh Tengah pada Rabu.

Di nomor beregu putri, Jakarta yang diperkuat Conny Eufke Sumampouw, Effi Wibowo, Kristina Wahyu Murniati, Rury Andhani, Suci Amita Dewi, dan Syarifah Nina Tirtaayu menghadapi Jawa Timur dengan yang digawangi Azaria Elvinarosa, Diana Aulia Rahma, Elsya Saktya Ningtyas, Nur Afifatur Rohinun, Nur Khasanah, dan Winda Br Purba.

Jakarta awalnya sempat menghadapi tekanan dari Jawa Timur yang unggul di stanza pertama dengan skor 48-40,61. Namun, regu DKI Jakarta berhasil membalikkan keadaan dengan tampil dominan di stanza kedua dan ketiga sehingga mereka keluar sebagai pemenang dengan skor 120,61-98.

Kemudian di final beregu campuran, regu Jakarta beranggotakan Elwindra, Julita G.J. Tueje, Leslie Gontha, Lusje Olha Bojoh, Taufik Gautama Asbi, Yeni menghadapi Jawa Tengah dengan formasi pemain Ego Agnes Aditya, Fransisca Tri Martanti Nugraheni, Kamto, Monica Ayu Triana, Muhammad Hasyimi, dan Nettin Erinda.

Dalam pertandingan yang menentukan tersebut, Jakarta menunjukkan performa unggul atas Jawa Tengah dengan menghasilkan dengan skor akhir 102,6-96.

Baca juga: Bridge - Jakarta dominasi regu putra, Jateng kuasai putri dan campuran
Baca juga: Bridge - Jakarta kukuhkan dominasi di nomor pasangan putra dan putri


Sayangnya, Jakarta gagal menyapu bersih tiga medali emas bridge pada pertandingan Rabu. Pasalnya mereka harus mengakui keunggulan Sulawesi Utara di final beregu putra.

Adapun dalam laga final beregu putra, tim bridge DKI Jakarta diperkuat oleh Franky Steven Karwur, Jemmy B Bojoh, Julius A. George, Muhammad Reza, Noldy Robert Ngantung, dan Robert Parasian.

Sedangkan perwakilan Sulawesi Utara yang turun antara lain Bill Roland George C Mondigir, Clif Micael Tangkuman, Denny Palar, Mario Fernando C Mambu, Rudy Chairudin Nurhamidin, dan Tommy Rogi.

Usaha DKI Jakarta untuk meraih emas bridge nomor beregu putra dihentikan oleh Sulawesi Utara yang secara konsisten dominan di setiap sesi hingga mengunci kemenangan dengan perolehan skor akhir 112,27-90.

Baca juga: Muhammad Sejahtera tambah pundi emas menembak Jakarta
Baca juga: Atlet Gulat Kalsel Fahriansyah sabet emas pada PON 2024

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024