Banda Aceh (ANTARA) - Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman memberikan apresiasi terhadap aksi cepat yang dilakukan terhadap venue yang terdampak cuaca ekstrem sehingga pertandingan dapat dilanjutkan kembali.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Perusahaan Listrik Negara (PLN), Panitia Besar PON XXI dan Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin) yang telah bergerak cepat untuk mengatasi venue terdampak cuaca ekstrem dan pertandingan kembali normal," katanya di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan pertandingan cabang olahraga menembak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 kembali normal dan berjalan dengan lancar. Di mana ada beberapa nomor sempat tertunda akibat cuaca ekstrem yang merusak talang air pada venue di Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar.

Baca juga: Papua borong dua emas menembak di nomor trap beregu putra dan putri
Baca juga: Menembak-TD: Seluruh pertandingan menembak dilanjutkan


Menurut dia lewat koordinasi cepat yang dilakukan langsung dirinya dengan dengan Kementerian PUPR, PLN, PB PON XXI, dan PB Perbakin, venue tersebut kembali dapat digunakan.

"Saya juga mengapresiasi panitia pelaksana yang tetap fokus meskipun dihadapkan pada dinamika cuaca. Lapangan tembak ini nantinya akan menjadi yang terbaik di Indonesia. Insyaallah, besok semua nomor pertandingan akan selesai sesuai jadwal," kata Marciano.

Cuaca ekstrem yang terjadi pada Selasa (17/9) menyebabkan arena pertandingan menembak terendam banjir dan kondisi tersebut telah pulih dengan baik, dan beberapa nomor pertandingan seperti tembak reaksi, running target, dan trap sudah dipertandingkan kembali.

Baca juga: Imam Syahrudin nilai perlu evaluasi diri terhadap angkatan squatnya
Baca juga: Tim bola voli putri Jawa Timur melaju ke final tantang Jawa Barat


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024