Medan (ANTARA) - Babak penyisihan tunggal putra dan putri tenis meja PON Aceh-Sumatera Utara 2024 telah menyaring 36 atlet yang akan melanjutkan kompetisi pada babak gugur, dengan  Jawa Timur dan DKI Jakarta mengirimkan lima wakil.

Pada babak penyisihan di GOR Angsapura, Medan, Rabu, 16 tunggal putra dan 20 tunggal putri maju ke babak gugur setelah mencetak poin tertinggi dalam klasemen grup.

Jawa Timur Rizal Zulmi dan Hafidh Nuur Annafi dalam tunggal putra, dan tiga tunggal putri, meliputi Siti Aminah, Christine Ferliana, dan Dwi Oktaviani Sugiarto.

Sementara DKI Jakarta mengirimkan Bagus Aji Saputra dan Fadillah Fatah Desyourizon dalam tunggal putra, dan Anatasya Fabian, Mira Fitria serta Rina Sintya pada tunggal putri.

Sejumlah atlet yang telah meraih emas tenis meja nomor pertandingan sebelumnya gagal pada penyisihan, termasuk Desi Ramadanti dari Jakarta dan Made Sisca Pratiwi dari Bali pada tunggal putri.

Baca juga: Tenis meja - Lima set untuk lima tahun

Sedangka dari tunggal putra, ada Komang Sugita dari Bali, Akhmad Dahlan Haruri dari Lampung, Ficky Supit Santoso dan Affan Mauludana Pratama dari Jawa Timur.

DKI Jakarta berpeluang besar   menjadi juara umum karena meloloskan lima wakil ke babak gugur. Peluang yang sama juga dimiliki oleh Jawa Timur.

Jakarta untuk sementara memimpin klasemen perolehan medali tenis meja dengan 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Mereka dibuntuti Jawa Timur pada  posisi kedua dengan 1 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

Bali menyusul pada posisi ketiga dengan 1 emas dan 2 perunggu, sedangkan posisi keempat diisi Lampung dengan  1 emas, dan Jawa Barat pada peringkat lima dengan 1 perak dan 3 perunggu.

Baca juga: Jadwal tenis meja, laga tunggal putra-putri digelar hari ini
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024