Jakarta (ANTARA) - Partai Ummat DKI Jakarta mendukung bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Rano Karno atau Bang Doel dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.
 
"Untuk sama-sama kita berjuang Insya Allah ke depan, ya memenangkan beliau di pilkada," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Jakarta Imawan Renwarindi di Warung Garasi Si Doel, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu.
 
Imawan mengatakan pihaknya akan melakukan deklarasi pada 1-2 hari ke depan dan melapor ke DPP Partai Ummat untuk terkait dokumen dukungan tersebut.
 
Menurut dia, pasangan Pramono Anung dan Rano Karno adalah sosok yang pantas untuk memimpin Jakarta dengan melihat rekam jejak yang ada.

Baca juga: Cak Lontong: Banyak tokoh ingin gabung tim Pemenangan Pramono-Rano
 
Dia mengungkapkan Pilkada DKI Jakarta bukan hanya sekedar urusan kontestasi semata. Namun bagaimana melahirkan pemimpin yang bisa menegakkan keadilan dan kepedulian bagi warga Jakarta.
 
"Nah kita melihat ada ketidakadilan dalam cara berpolitik di Jakarta. Jadi kan nggak masuk akal ya, semua partai diborong oleh satu kontestan, kemudian ditinggalkan sendirian," ujarnya.
 
Terkait hal itu, Rano Karno mengapresiasi Partai Ummat yang telah memberi dukungan kepada pasangan Mas Pram-Bang Doel untuk membenahi Kota Jakarta.
 
"Semakin kuat kita turun ke bawah untuk memberikan, ya menyampaikan visi-visi, rencana kerja, segala macem," kata Rano.

Baca juga: Rano Karno gandeng relawan pemenangan dari berbagai lapisan masyarakat
 
Tercatat ada tiga partai pendukung bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Pramono Anung-Rano Karno, yakni PDI Perjuangan, Hanura dan Ummat.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan ketiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta telah memenuhi syarat administratif untuk maju di Pilkada 2024.
 
Ketiga paslon tersebut adalah Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel), Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun).

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024