Jakarta (ANTARA) - Petrokimia Gresik, perusahaan agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia berhasil meraih sembilan penghargaan tertinggi dalam ajang International Quality & Productivity Convention (IQPC) 2024 di Manila, Filipina, 10 - 12 September 2024.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menyatakan penghargaan tersebut menjadi bukti jika terobosan yang dilakukan BUMN tersebut selain mampu memberikan nilai tambah bagi perusahaan juga dapat menginspirasi dan memberikan dampak baik bagi pertanian di level nasional dan internasional.

"Prestasi ini menjadi bukti jika kualitas inovasi yang diciptakan di Petrokimia Gresik semakin meningkat," ujar Dwi Satriyo dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Petrokimia Gresik, lanjutnya, tidak pernah berhenti untuk berinovasi dalam menghadirkan sistem bisnis yang lebih efektif dan efisien untuk menjamin kelancaran penyaluran pupuk bersubsidi, dan menjadi pemimpin di pasar komersial internasional sesuai dengan visi baru perusahaan.

Dikatakannya, dalam IPQC tahun ini perusahaan mengirimkan sembilan tim yang seluruhnya mendapatkan predikat Excellent. Gugus inovasi Petrokimia Gresik juga menambah prestasinya dengan membawa pulang dua predikat sebagai Best Innovation Project dan satu Best Presentation.

"Capaian ini meningkat jika dibandingkan dengan perolehan Petrokimia Gresik di ajang IPQC sebelumnya yang digelar di Malaysia," ujar Dwi Satriyo.

Tim inovasi yang mendapat Excellent adalah QCC POST, QCC FIN TUBE, QCC SP26, QCC FOCUS, QCC EQUAL, QCC CONE, QCC 2CE, SS VIBRANIUM dan SS ZINC.

Kemudian dua Best Innovation Project diraih QCC FOCUS dan QCC CONE, sementara untuk Best Presentation dinobatkan kepada QCC POST.

Tim inovasi tersebut berhasil mendapatkan prestasi terbaik setelah berkompetisi dengan 98 tim dari berbagai negara dan puluhan perusahaan peserta dari negara-negara Asia.

Baca juga: Petrokimia Gresik salurkan 4,68 juta ton pupuk bersubsidi nasional
Baca juga: Petrokimia Gresik dorong kesejahteraan petani lewat Closed Loop
Baca juga: Petrokimia Gresik dukung kesejahteraan petani lewat Kampung Makmur

 

Pewarta: Subagyo
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024