Yang terpenting adalah kawasan bandara bebas asap rokok.Kami menyediakan ruangan khusus untuk area merokok
Ambon (ANTARA) - PT Angkasa Pura Indonesia melakukan peningkatan kualitas layanan di bandara Pattimura Ambon dengan menambah gate baru.

"Kami telah menambah pintu atau gate keberangkatan, dalam waktu dekat segara dioperasikan sebagai upaya memberikan kenyamanan bagi penumpang, " kata General Manajer andar Udara Pattimura Ambon Shively Sanssouci di Ambon, Rabu.

Ia mengatakan, saat ini di Bandara Pattimura telah beroperasi empat gate atau pintu yang terbagi menjadi dua gate di lantai satu dan gate 3,4 di lantai dua.

"Penambahan satu gate dilakukan di lantai dua, maka total ada lima gate di terminal bandara," katanya.

Ia menyatakan, gate lima keberangkatan saat ini telah rampung, sambil mempersiapkan fasilitas penunjang dan segera dioperasikan Oktober 2024.

Selain melakukan penambahan gate lima, juga dilakukan pembuatan ruang tempat istirahat penumpang, penambahan area bermain anak di anjungan terminal keberangkatan.

Serta penambahan loket pelayanan penumpang di area menuju gate 1 -5, pengecatan dinding atau mural di area check in, pemasangan tanaman hidup di area toilet penumpang.

"Seluruh upaya dilakukan untuk memberikan kesan nyaman dan hangat bagi penumpang, serta meningkatkan pelayanan terbaik," katanya.

Fasilitas lain di bandara Pattimura yakni pemasangan speaker yang memutar musik khas Maluku, lokasi foto tulisan Ambon di terminal kedatangan dan parkir bandara.

Untuk area bagasi sendiri katanya, saat ini tidak lagi dilakukan penyekatan pengambilan bagasi sesuai jenis pesawat, di area ini juga diputar video lokasi wisata di Provinsi Maluku.

Area ruang tunggu di lantai satu dan dua yang dilengkapi fasilitas seperti area bermain anak- anak, toilet, ruang perawatan ibu dan anak serta toilet keluarga.

"Yang terpenting adalah kawasan bandara bebas asap rokok.Kami menyediakan ruangan khusus untuk area merokok." katanya.

Baca juga: Bandara Pattimura sosialisasi pencegahan bahaya cacar monyet
Baca juga: Bandara Pattimura Ambon gandeng TransNusa buka rute baru 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024