Medan (ANTARA) -
Tim esport Jawa Barat (Jabar) berhasil menjuarai nomor ekshibisi Honor Of Kings (HOK) dengan mengalahkan Banten dalam dua pertandingan sekaligus di Medan International Convention Center (MICC) Kota Medan, Rabu.

Jabar yang diperkuat oleh Fadel Gellant, Agung Budi, Taufik Sopandi, Dimas Kharisma dan Ryan Stefen berhasil mengalahkan Banten yang diperkuat oleh Christianus Jaykkar, Apriliyan Harisman, Faishal Arya, Fahmi Fadillah dan Ariel Febriyansah.

Pada match pertama Jabar menggunakan komposisi hero seperti Zhouyu, Mozi, Luna, Augran dan Loong sukses mengalahkan Banten dengan komposisi hero Zhouyu, Mozi, Luna, Augran, dan Loong dengan skor 19-6 selama 14 menit bermain.
 
Ryan yang menggunakan hero Mozi berhasil menjadi MVP pada match pertama dengan memperoleh kill, death assist (K/D/A) 1/2/16 dengan gold 7.360.
 
Pada match kedua Banten yang berusaha menyamakan kedudukan dari ketinggalan Jabar, menggunakan komposisi hero Mozi, Loong, Dharma, Princess Frost dan Prince of Lanling untuk melawan Jabar yang menggunakan komposisi hero Shangguan, Arli, Mai, Lian Po dan Biron.
 
Dengan pertarungan yang cukup alot, akhirnya Jabar meraih kemenangan dari Banten pada babak kedua dengan skor 20-8 selama 10 menit bermain.

Agung Budi yang menggunakan hero Arli berhasil menjadi MVP pada match pertama dengan memperoleh kill, death assist (K/D/A) 9/1/3 dengan gold 10.039.

Pada match ketiga Jawa Barat menggunakan komposisi hero Mozi, Augran, Fang, Princess Frost, dan Li Bai untuk menutup kemenangan.

Sementara Banten yang harus menang pada babak ketiga ini menggunakan komposisi hero Mai Shiranui, Musashi, Allain, Cai Yan dan Marco Polo.

Setelah bermain selama 14 menit, Jabar sukses mengalahkan Banten dengan skor 22-12. Fadel yang menggunakan Princess Frost sukses menjadi MVP dengan raihan K/D/A 4/1/15 dengan gold 9.038.

Kemenangan ini membawa Jawa Barat menjadi juara pertama dalam nomor ekshibisi  HOK, sedangkan Banten meraih perak dan perunggu diraih oleh tuan rumah Sumatera Utara.

Fadel Gellant yang menjadi kapten tim Jabar menyebutkan timnya percaya diri usai menang di babak pertama.

"Kalau dari kita pede banget, jadi lawan terberat kami ya diri kami sendiri, " katanya.

Fadel juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Jawa Barat atas dukungannya hingga berhasil menjadi juara.
 
Selain itu pihak HOK telah menyiapkan hadiah beasiswa untuk medali emas senilai Rp100 juta, perak Rp60 juta dan perunggu Rp30 juta.

Baca juga: Esport - Kalahkan Bali dua babak sekaligus, Sumut maju ke final MLBB

Baca juga: Esport - Sumut dan Bali berpeluang raih emas di nomor Mobile Legends

Baca juga: Esport - Bali jadi juara nomor ekshibisi BOG setelah kalahkan Jakarta

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024