Jakarta (ANTARA) - Sistem kekebalan tubuh hewan peliharaan seperti anjing dan kucing terletak di saluran pencernaan, sehingga sangat penting bagi para pemilik hewan peliharaan (pawrents) untuk dapat menjaga keseimbangan bakteri baik dengan prebiotik.

Para pemilik hewan peliharaan dapat memilih produk makanan yang tinggi protein, terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi, serta mengandung probiotik aktif yang dapat menjaga kesehatan pencernaan dan daya tahan tubuh hewan.

Melalui keterangan pers yang diterima, Rabu, Pemilik PetSmile Doknyom Clinic Drh. Nyomie dalam acara Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2024, di ICE BSD, Tangerang beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa perawatan kesehatan holistik dan manfaat probiotik aktif sangat penting dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh para hewan peliharaan.

Baca juga: Kiat memastikan kecukupan asupan nutrisi anjing peliharaan

“Bagi para pawrents penting sekali untuk dapat memahami manfaat dari perawatan kesehatan hewan kesayangan mereka secara holistik. Salah satu aspek utama memanfaatkan kandungan probiotik aktif yang bisa didapatkan melalui jenis makanan, di mana dengan kandungan ini dapat mendukung aspek lainnya, mulai dari perawatan kesehatan, seperti nutrisi yang cukup, kekebalan tubuh, serta keseimbangan mikroba usus.” tutur Drh. Nyomie.

Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi hewan peliharaan, Nestle Purina melalui PURINA® PRO PLAN bisa menjadi pilihan produk makanan berformulasi lengkap dan sesuai kebutuhan, yang melewati proses produksi optimal serta penggunaan bahan baku berkualitas tinggi, termasuk pro dan prebiotik.

Dengan formulasi yang disusun oleh lebih dari 500 ilmuwan, termasuk dokter hewan, ahli perilaku, dan ahli gizi dari seluruh dunia rangkaian produk tersebut memberikan nutrisi yang berkualitas guna mendukung kesehatan hewan peliharaan.

“PURINA® PRO PLAN Adult yang memiliki kandungan daging asli dan tambahan probiotik serta antioksidan untuk dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan kesehatan saluran pencernaan, ditambah lagi dengan kandungan probiotik yang aktif juga dapat membantu mengurangi tingkat stress sebelum, saat, dan setelah mengikuti kejuaraan,” ujar Owner Dentica Cattery dan Pawrent National Winner Supreme Champion Dentica Bruce drg. M. Gunawan Firdaus.

Salah satu legenda penyanyi tanah air, Vina Panduwinata, atau akrab dipanggil Mama Ina, mengatakan penting untuk memilih nutrisi yang tepat untuk hewan peliharaan dengan kandungan gizi yang sangat lengkap, dan probitotik aktif yang bisa membantu menjaga daya tahan tubuh, melancarkan pencernaan, dan mengurangi stres hewan peliharaan

“Bagi para pawrent di luar sana, penting untuk mempertimbangkan manfaat dari makanan hewan yang berkualitas, karena pilihan nutrisi yang tepat sangat berdampak pada kualitas hidup hewan kesayangan kita.” ujar Mama Vina.

Makanan hewan tersebut juga diproduksi sesuai dengan kebutuhan khusus para hewan peliharaan, mulai dari Urinary Tract Health, Sensitive Skin & Stomach, Fussy and Beauty, Hairball control, serta Weight Loss, Sterilised.

“Kami selalu berkomitmen untuk dapat mendukung kesehatan hewan peliharaan dengan fokus pada keseimbangan pencernaan, dilengkapi kandungan protein tinggi dari daging asli serta probiotik aktif untuk menjaga kesehatan pencernaan sehingga memperkuat sistem kekebalan tubuh ,” kata Business Executive Officer Nestlé PURINA Indonesia Reuben Inglis.


Baca juga: Sayangi anabul dan bumi dengan mengolah sampah kemasan makanan hewan

Baca juga: Hewan peliharaan juga bisa alergi makanan

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024