Jakarta (ANTARA) - Tiga band asal Taiwan akan memeriahkan festival musik AXEAN 2024, yang dijadwalkan berlangsung di Jimbaran Hub, Bali, dari 28 sampai 29 September.

Menurut siaran pers dari penyelenggara yang diterima di Jakarta, Rabu, band I’mdifficult, The Chairs, dan The Dinasour’s Skin dalam festival ini akan tampil dalam Taiwan Beats Showcase persembahan dari Taiwan Creative Content Agency (TAICCA).

Ketiga band yang disebut sudah punya jam terbang tinggi di Taiwan serta bagian wilayah Asia Timur seperti Jepang dan China tersebut mengusung musik indie pop.

Baca juga: Gitaris The Strokes jamin bandnya tak akan bubar
 
Personel grup band I’mdifficult asal Taiwan. (ANTARA/HO AXEAN 2024)


Band I’mdifficult dijadwalkan tampil pada 28 September 2024 pukul 16.45 waktu setempat di panggung TuneCore Village di ajang AXEAN 2024.

Kuartet pop asal Taipei itu memainkan musik pop eksperimental. Mereka memasukkan unsur indie pop serta jenis musik lain seperti funk, RnB, Afro, dan Choral ke dalam musik mereka.

Trio indie-rock/indie-pop The Chairs yang berbasis di Taipei akan tampil di AXEAN 2024 pada 28 September 2024 pukul 19.15 waktu setempat di panggung Circle Stage. Grup ini mengusung musik pop Inggris 60-an dengan sentuhan kekinian.
 
Personel grup band The Chairs asal Taiwan. (ANTARA/HO-AXEAN 2024)


Baca juga: Reality Club rilis lagu "Dancing In The Breeze Alone"

Band The Dinosaur’s Skin dijadwalkan tampil pada 29 September 2024 pukul 21.00 waktu setempat di panggung Sunset Stage dalam festival AXEAN 2024.

Duo pop asal Taipei ini menyajikan musik elektro pop dengan melodi lembut, memadukan suasana syahdu dan riang.

Personel grup ini menggunakan nama panggung layaknya nama dinosaurus, yakni Trex (gitaris dan vokalis) dan Triceratops (synthesizer dan vokalis). Mereka juga selalu tampil mengenakan kostum kepala dinosaurus.

AXEAN 2024 akan menampilkan 40 artis pendatang baru dari negara-negara di Asia Tenggara dan luar Asia Tenggara.

Selain tiga band asal Taiwan, band dari luar wilayah Asia Tenggara seperti Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, Prancis, Mongolia, dan China juga akan tampil dalam festival ini.

Baca juga: Band indie SMSx rilis single "Kopi Cinta"

Baca juga: Matter Halo gandeng The Kopycat hadirkan "What You Wanna Be"

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024