Jakarta (ANTARA) - TikTok merupakan platform media sosial yang dikenal dengan video yang kreatif dan menghibur, kini juga menjadi tempat belanja yang populer melalui fitur TikTok Shop.

Dengan semakin banyaknya pengguna yang menghabiskan waktu di aplikasi ini, TikTok Shop menawarkan beragam produk yang menarik dan relevan sesuai kebutuhan pengguna.

Di TikTok Shop, pengguna bisa membeli produk langsung melalui video dan live streaming yang dibuat oleh kreator atau penjual. Ini memungkinkan interaksi yang lebih langsung antara pembeli dan penjual serta memberikan pengalaman belanja yang lebih berkesan dengan konten yang menarik.

Salah satu faktor utama yang mendorong fitur TikTok Shop menjadi populer, karena terdapat promosi dan diskon. Selain itu, penawaran cashback, reward, dan dorongan untuk mencoba produk baru selama periode penjualan khusus juga merupakan faktor utama yang mendorong pengguna TikTok untuk melakukan pembelian.

Terdapat beragam kategori produk tersedia untuk dibeli di aplikasi TikTok, mulai dari produk kecantikan hingga perlengkapan kesehatan dan olahraga.

Jika Anda pengguna aplikasi TikTok dan ingin membeli produk, berikut adalah beberapa kategori produk yang tersedia di fitur TikTok Shop.


Produk yang dapat Anda beli di TikTok Shop, berdasarkan kategori:


1. Produk fashion dan aksesoris

TikTok Shop adalah tempat yang ideal untuk menemukan tren fashion terbaru. Mulai dari pakaian kasual hingga pakaian formal, serta aksesori seperti perhiasan dan tas. Banyak penjual yang merekomendasikan produk-produk fashion yang sedang populer, memudahkan Anda untuk mengikuti tren terbaru dan kekinian.


2. Produk kecantikan dan perawatan pribadi

Jika Anda penggemar skincare dan makeup, TikTok Shop memiliki banyak produk kecantikan yang bisa Anda pertimbangkan. Anda bisa menemukan produk-produk berkualitas yang direkomendasikan oleh influencer dan ahli kecantikan untuk perawatan diri.


3. Peralatan elektronik dan teknologi

Terdapat juga peralatan elektronik yang dapat Anda beli, dengan barang yang berkualitas dan ternama. Mulai dari gadget terbaru, speaker, TV, dan perangkat pintar lainnya yang sering dibahas dalam video dan review dalam aplikasi TikTok.


4. Peralatan rumah tangga dan furnitur

TikTok Shop juga menawarkan berbagai peralatan rumah tangga dan furnitur yang inovatif. Mulai dari peralatan dapur, alat pembersih rumah, hingga kursi, meja, lemari dan furnitur lainnya yang mempermudah keperluan rumah tangga sehari-hari.


5. Produk kesehatan dan kebugaran

Membahas kesehatan dan kebugaran juga sangat populer di TikTok. Di TikTok Shop, Anda bisa menemukan produk-produk yang mendukung gaya hidup sehat, seperti Alat fitness, suplemen, dan peralatan olahraga lainnya.


6. Mainan dan hobi

TikTok Shop menyediakan berbagai pilihan produk yang menarik. Dari mainan edukatif untuk anak-anak hingga barang-barang sesuai dengan kebutuhan hobi.


7. Peralatan otomotif

Terdapat juga peralatan otomotif yang dibutuhkan oleh pengguna. Diantaranya sarung tangan berkendara, helm motor, dan peralatan otomotif lainnya.


8. Makanan dan minuman

Produk makanan dan minuman juga sering menjadi sorotan di TikTok, termasuk Camilan unik dan makanan yang sedang tren. Kemudian produk minuman seperti kopi instan dan minuman kesehatan.

Baca juga: Cara jitu dapatkan diskon di TikTok Shop

Baca juga: 3 cara belanja online via TikTok

Baca juga: YouTube perluas kemitraan dengan Shopify untuk dukung layanan belanja

Pewarta: Sean Anggiatheda Sitorus
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024