Medan (ANTARA) -
Cabang esport hari ini bakal mempertemukan tim tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) yang akan berhadapan dengan Bali di match 12 atau upper bracket nomor Mobile Legends Bang Bang (MLBB) di Medan International Convention Center (MICC) di Kota Medan, pada Rabu yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB.
 
Sumut yang sebelumnya mengalahkan Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan 2-1 di match 7 bakal bertemu Bali yang sukses menghempaskan Lampung dengan 2-0 di match 8.
 
Salah satu pemenang dari keduanya akan maju ke Grand Final atau memperebutkan medali emas, sedangkan yang kalah akan ke lower bracket untuk menghadapi antara pemenang Lampung melawan Jawa Barat.
 
Pada match 9 Lampung sukses mengalahkan Sumatera Barat dengan skor 2-0, Jawa Barat sendiri melaju ke match 11 usai mengalahkan NTB dengan skor 2-1 pada match 10.
 
Pemenang match 11 antara Lampung dan Jabar akan berpeluang menghadapi pemenang di upper bracket antara Sumut atau Bali.
 
Bali sendiri selama gelaran MLBB belum pernah sekalipun kalah, mereka menang masing-masing 2-0 atas Jabar di match 3 dan Lampung di match 8.
 
Sedangkan Sumut meraih kemenangan 2-0 atas Banten di match 2 dan hampir kalah oleh NTB di match 7 dengan kedudukan 2-1.
 
Pada nomor MLBB ada delapan tim yang akan bermain dengan sistem double elimination atau sistem gugur ganda atau sistem yang membagi peserta ke dalam dua bagan yaitu bagan menang (winners bracket) dan bagan kalah (losers bracket) setelah putaran pertama.
 
Delapan tim tersebut yakni Sumatera Barat (Sumbar), Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumatera Utara (Sumut), Banten, Bali, Jawa Barat (Jabar), Lampung dan Aceh.

Baca juga: Esport - Bali mengalahkan Jabar dua babak sekaligus dalam nomor MLBB
Baca juga: Tim esport Sumut melaju ke semifinal MLBB usai kalahkan NTB

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024