Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pemberitaan bidang ekonomi mewarnai Selasa (17/9/2024), mulai dari pembangunan kawasan Indonesia Islamic Financial Center hingga hilirisasi kratom. Berikut berita selengkapnya:

1. KKP tegaskan produk susu ikan dan sapi miliki kelebihan masing-masing

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengatakan penggunaan susu ikan maupun susu sapi untuk peningkatan asupan gizi memiliki kelebihannya masing-masing.

Baca selengkapnya di sini

2. Menhub bahas perubahan bertahap avtur fosil ke SAF atau bioavtur

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam Forum Transportasi Udara Asia Pasifik 2024 membahas rencana pemerintah secara bertahap mengubah penggunaan avtur berbahan bakar fosil menjadi Sustainable Aviation Fuels (SAF) atau bioavtur.

Baca selengkapnya di sini

3. Kadin beri sanksi kepada anggota yang melanggar aturan

Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan memberikan sanksi kepada para anggota pengurus yang melakukan pelanggaran terhadap aturan dan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi.

Baca selengkapnya di sini

4. Teten dorong hilirisasi kratom, ekstraknya bisa capai Rp90 juta per kg

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan bahwa tanaman kratom, yang telah diakui sebagai herbal dan memiliki potensi besar di industri makanan dan minuman, memiliki nilai jual yang sangat tinggi di pasar internasional.

Baca selengkapnya di sini

5. Erick: Indonesia Islamic Financial Center agar ekonomi syariah terpadu

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan tujuan pembangunan kawasan Indonesia Islamic Financial Center di Jakarta Pusat, agar semua yang berhubungan dengan pengembangan ekonomi syariah RI menjadi terpadu.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024