Medan (ANTARA) - Gelaran PON Aceh Sumut 2024 cabang bola voli indoor akan memasuki babak semifinal.  Baik pada nomor putra maupun putri akan menjadi pertarungan antara tim asal Pulau Jawa.

Pada nomor putri, DKI Jakarta akan berjumpa dengan Jawa Timur pada babak semifinal di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Rabu (19/9) pukul 11.30 WIB.

DKI Jakarta yang belum terkalahkan sepanjang turnamen tentu berupaya untuk melanjutkan tren positif merek, sedangkan Jawa Timur tentu ingin lolos ke partai puncak, hal yang gagal mereka lakukan pada PON XX Papua 2021.

Selanjutnya ada pertandingan pada nomor putra yang menyajikan laga antara Jawa Tengah berhadapan dengan DKI Jakarta di Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, pukul 14.00 WIB.

Tampil dominan pada babak penyisihan, Jateng mengamankan satu tempat di semifinal setelah mengalahkan Sulawesi Tengah pada babak delapan besar, Senin kemarin.

Di sisi lain, DKI Jakarta kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Sumatera Utara pada babak delapan besar. Okky Damar Saputra serta kolega diketahui terpaksa menelan kekalahan pertama pada ajang PON Aceh Sumut 2024 setelah takluk dari Jawa Barat pada pertandingan terakhir Pool B.

Setelah itu kembali ke nomor putri, ada pertandingan antara Jawa Barat menghadapi Jawa Tengah di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Rabu pukul 16.30 WIB.

Ini merupakan pertandingan ulangan partai final bola voli indoor putri PON XX Papua 2021, di mana ketika itu tim Bumi Pasundan dapat mengamankan medali emas setelah mengalahkan Jateng.

Selanjutnya pertandingan semifinal Bola Voli Indoor PON Aceh Sumut 2024 akan ditutup oleh laga Jawa Barat menghadapi Jawa Timur di GOR Sumut Sport Center, Deli Serdang, Rabu pukul 19.00 WIB.

Tim putra Jawa Barat sejauh ini masih sempurna karena telah mengamankan lima pertandingan dari lima laga, sedangkan Jawa Timur hanya kalah sekali sepanjang turnamen setelah takluk dari Jateng pada babak penyisihan Pool A.

Baca juga: Tim voli putri Jabar melaju ke semifinal
Baca juga: Bola Voli - Jadwal pertandingan babak delapan besar Selasa
Baca juga: Bola Voli - Tim putra Jakarta ke semifinal usai tekuk Sumatera Utara


Berikut jadwal lengkap semifinal Bola Voli Indoor PON Aceh Sumut 2024, Rabu (18/9):

Putri

DKI Jakarta vs Jawa Timur 11.30 WIB

Jawa Barat vs Jawa Tengah 16.30 WIB

Putra

DKI Jakarta vs Jawa Timur 14.00 WIB

Jawa Barat vs Jawa Tengah 19.00 WIB.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024