Ambon (ANTARA) - Komando Daerah Militer (Kodam) XV Pattimura meningkatkan pelayanan kesehatan dengan memfasilitasi mobil ambulans yang dapat digunakan oleh jajaran Kodim Ambon hingga masyarakat.

"Bantuan dua unit ambulans ini diserahkan secara simbolis kepada Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Leo Octavianus dan Danyonif 733/Masariku Letkol Inf Julius Jongen Matakena," kata Pangdam XV Pattimura Mayjend TNI Syafrial di Ambon, Selasa.

Pangdam, pada kesempatan tersebut, menyampaikan dukungan dua unit ambulans kepada dua satuan di jajarannya merupakan salah satu bentuk perhatian pimpinan yang merupakan hasil kerja sama Kodam XV/Pattimura dengan pihak Perbankan dalam mendukung pelayanan kesehatan.

“Saya lihat dua satuan tersebut belum memiliki sarana ambulans yang memadai, untuk itu, hari ini kita dukung dua unit ambulans tersebut,” kata Pangdam.

Pangdam berharap peralatan yang telah diterima agar dimanfaatkan semaksimal mungkin dan dipelihara dengan baik agar memiliki nilai manfaat dengan usia pakai yang lama.

Selain itu Pangdam juga menekankan kepada para Komandan satuan (Dansat) untuk memberikan perhatian dan kepedulian terhadap anggota yang sakit.

Selain dukungan ambulans menjelang akhir kepemimpinannya di Kodam XV Pattimura Pangdam juga akan memberangkatkan prajuritnya melaksanakan ibadah umrah.

Pada gelombang yang kedua ini, direncanakan akan diberangkatkan sebanyak 20 personel prajurit dan PNS Kodam XV/Pattimura.

Fasilitas yang diberikan baik berupa kendaraan dinas, perumahan hingga memberangkatkan prajurit umroh merupakan fokus Pangdam bersama seluruh staf di Kodam XV/Pattimura, demi mendukung kinerja setiap prajuritnya.

Di akhir arahannya, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit, PNS dan keluarga yang telah mendukung dan mendedikasikan diri untuk Kodam XV/Pattimura.

“Jaga nama baik Satuan khususnya nama Kodam XV/Pattimura, jaga persaudaraan antar sesama prajurit dan dengan masyarakat sesuai dengan Program Basudara Pattimura," kata Pangdam.*

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024