Hong Kong (ANTARA) - Hingga 13 September, Capital Investment Entrant Scheme (CIES), skema investasi baru Hong Kong, telah menerima 500 lebih permohonan pendaftaran dari individu-individu dengan kekayaan bersih tinggi (high-net-worth individual/HNWI) di seluruh dunia, menurut Invest Hong Kong yang berada di bawah naungan pemerintah Daerah Administratif Khusus (Special Administrative Region/SAR) Hong Kong.

Nilai investasi dari seluruh permohonan pendaftaran itu diperkirakan melampaui 15 miliar dolar Hong Kong (1 dolar Hong Kong = Rp1.975) atau setara 1,92 miliar dolar AS (1 dolar AS = Rp15.405), kata Invest Hong Kong pada Senin (16/9).

"Meningkatnya jumlah permohonan pendaftaran mencerminkan keyakinan yang kuat dari para individu dengan kekayaan bersih tinggi di Hong Kong," kata Alpha Lau, direktur jenderal promosi investasi di Invest Hong Kong.

Diluncurkan pada 1 Maret, skema tersebut menarik para pengusaha sukses dan inovatif, serta meningkatkan kekuatan industri manajemen aset dan kekayaan Hong Kong, imbuhnya.

Pada Senin, Invest Hong Kong juga mengumumkan bahwa formulir pendaftaran kini dapat diserahkan secara daring.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024