Saya berharap bisa terus belajar dan mengembangkan keterampilan dan bisa bermanfaat bagi banyak orang
Makassar (ANTARA) - Salah seorang mahasiswa Jurusan Jurnalistik, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, Safaruddin lolos Asia World Model United Nations (AWMUN) ke IX 2024 di Korea Selatan.

Kegiatan yang mengusung tema Ensuring World Peace and Global Stability: Global Youth Action tersebut akan berlangsung di Seoul, Korea Selatan, pada 10-13 Oktober 2024

Safaruddin dalam keterangannya di Makassar, Selasa, mengatakan berinisiatif mendaftar diri di AWMUN karena merasa termotivasi oleh keinginannya sendiri untuk memahami lebih dalam tentang diploma dan hubungan internasional.

Safaruddin berharap agar ke depannya ia bisa mengembangkan keterampilannya dalam diplomasi dan meningkatkan kualitasnya sehingga mampu bermanfaat bagi orang-orang sekitar.

Tak sampai di situ, rencana keikutsertaan.dirinya ini diharapkan mampu mendapatkan kesempatan dalam meningkatkan keterampilan berbicaranya di depan umum.

Baca juga: Pakar bedah produk pers digugat Rp700 miliar di Makassar
Baca juga: Mahasiswa Unhas-UINAM terima bantuan dana pendidikan dari Polri


“Saya berharap bisa terus belajar dan mengembangkan keterampilan dan bisa bermanfaat bagi banyak orang,” tutur Safaruddin.

AWMUN merupakan konferensi Model Perserikatan Bangsa-Bangsa atau Model United Nations (MUN) internasional yang diselenggarakan oleh International Global Network (IGN).

AWMUN merupakan ajang bagi generasi muda untuk memahami diplomasi internasional, keterampilan, negosiasi, dan kepemimpinan global.

Setelah sukses di berbagai kota dunia seperti Bangkok dan Bali, kali ini Seoul dipilih sebagai tuan rumah. AWMUN IX akan menghadirkan tiga fokus diskusi para delegasi.

Pertama adalah UNICEF: Enhancing Protection of Children from Violence, Exploitation, Abuse, and Neglect. Kedua adalah UNESCO: Youth on Democracy: Reducing Inequalities. Ketiga adalah WHO: Providing and Protecting Accessible Health Care in Conflict Zone.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024