Kami adalah Atletico dan kami akan mengerahkan seluruh kemampuan demi kemenangan. Kami ingin menjadi juara hari ini di hadapan para pendukung, tetapi kami akan melakukan apapun di Barcelona untuk menjadi juara. Lagipula kami terbiasa dengan partai fi
Madrid (ANTARA News) - Kapten Atletico Madrid, Gabi, menyatakan timnya membidik memperoleh poin di kandang Barcelona, Nou Camp, pada pekan mendatang demi memastikan gelar juara La Liga 2013-2014.

"Kami akan mendapatkan poin di Nou Camp untuk menjadi juara," kata Gabi dilansir Harian olahraga AS, Senin dini hari WIB.

Atletico sebetulnya berpeluang untuk menyudahi perburuan gelar dengan meraih kemenangan saat menjamu Malaga di Vicente Calderon.

Hasil kemenangan yang dipadukan hasil seri oleh Barcelona, yang melawat ke kandang Elche, Martinez Valero, akan mengantarkan Atletico kepada gelar La Liga ke-10 mereka sepanjang masa.

Elche, secara mengejutkan berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor tanpa gol di hadapan publik sendiri.

Akan tetapi, keadaan tersebut gagal dimanfaatkan Atletico untuk memastikan gelar juara.

Tim besutan Diego Simeone itu bahkan sempat tertinggal lebih dulu oleh tim tamu melalui Samuel di menit ke-65, sebelum akhirnya menyamakan kedudukan berkat gol Toby Alderweireld pada menit ke-74.

Tidak hanya itu, Atletico juga gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk meraih kemenangan setelah bek Malaga, Marcos Angeleri, menerima kartu kuning kedua di menit ke-88.

Gabi mengakui, ketegangan menggejala di timnya dalam laga melawan Malaga tersebut, meskipun keunggulan satu gol saja membuat mereka dapat berpesta sebagai jawara liga di hadapan publik sendiri.

Hasil seri yang didapatkan Atletico menyebabkan laga penutup mereka melawan Barcelona di Nou Camp, Minggu (18/5) sekaligus akan menjadi pertandingan final penentuan perebutan gelar juara La Liga, mengingat hanya dua tim itu yang kini berpeluang menjadi jawara.

Atletico saat ini memuncaki klasemen dengan 89 poin dan dibayangi Barcelona di peringkat dua dengan 86 poin.

Satu poin saja yang dibutuhkan Atletico di Nou Camp untuk mengantarkan mereka sebagai juara musim ini, sementara Barcelona harus mendapatkan tiga poin penuh untuk mengangkat trofi La Liga.

Gabi mengatakan ia dan rekan-rekannya di tim masih meyakini peluang juara ada di tangan mereka.

"Kami adalah Atletico dan kami akan mengerahkan seluruh kemampuan demi kemenangan. Kami ingin menjadi juara hari ini di hadapan para pendukung, tetapi kami akan melakukan apapun di Barcelona untuk menjadi juara. Lagipula kami terbiasa dengan partai final," tuturnya.

Hasil mengejutkan bukan hanya terjadi pada Atletico dan Barcelona, sebab salah satu tim yang memasuki pekan ke-37 dengan masih memiliki peluang tipis untuk menjadi juara, Real Madrid, justru ditekuk Celta Vigo 2-0 dalam lawatannya ke Balaidos.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014