Liverpool (ANTARA News) - Kapten Liverpool Steven Gerrard berusaha melihat sisi positif dari perjalanan timnya musim ini yang pertama kali klub Merseyside dalam 24 tahun terakhir menjadi penantang gelar juara hingga laga penutup.

Meski akhirnya hanya menempati peringkat kedua di bawah juara Liga Utama Inggris musim ini Manchester City, Gerrard mengatakan ini kali pertama dirinya sedekat itu dengan gelar juara dan meyakini titel liga pertamanya bersama Liverpool tidaklah lama lagi.

"Butuh waktu hingga saya berusia 33 tahun untuk merasakan perburuan gelar juara yang sesungguhnya. Skuad ini masih sangat muda dan pengalaman yang mereka dapat dari pasang surut musim ini akan sangat penting. Gelar juara tidak terlalu jauh dari jangkauan andai kami konsisten memperlihatkan penampilan semacam musim ini," katanya sebagaimana dilansir situs resmi liga premierlegue.com, Senin dini hari WIB.

Liverpool memasuki pekan ke-38 Liga Utama Inggris dengan kewajiban mengalahkan Newcastle United di Anfield sembari berharap West Ham United menjungkalkan Manchester City di Etihad, Minggu.  Namun, City justru menang kendati The Reds juga menang, sehingga gelar pun melayang dari tangan Liverpool.

"Apabila seseorang bilang pada saya bahwa kami akan melakoni laga terakhir dengan masih memiliki peluang tipis untuk memenangi liga, saya akan puas dengan hasil itu di awal musim lalu. Tetapi sebagai seorang pesepakbola Anda akan selalu menginginkan lebih," katanya.

"Kami tidak beruntung, menampilkan perlawanan sengit tetapi terjatuh kemudian tertinggal. Tetapi apa yang kami lakukan? Kami bangkit dan berusaha lagi,".

Gerrard mengatakan musim ini, timnya diberi target oleh sang pelatih Brendan Rodgers agar mencapai empat besar. 

Target tersebut diyakininya juga akan dipatok untuk musim depan oleh sang pelatih, namun tidak bagi para pemain.

Ia meyakini apabila klub mendatangkan pemain tambahan untuk memperkuat skuad di lini-lini yang dirasa dibutuhkan maka Liverpool akan mampu menjadi penantang gelar musim depan.

"Banyak hal telah berubah di sini, para pendukung tahu itu, kami tahu itu. Kami akan menjadi penantang gelar juara sebelum musim depan dimulai," demikian Gerrard.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014