Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menekankan pencapaian transportasi dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2024 Tingkat Provinsi DKI Jakarta.
 
"Hari Perhubungan Nasional atau Harhubnas ini dapat dimaknai sebagai momentum untuk melakukan refleksi terhadap bakti dan karya yang telah kita berikan di bidang transportasi untuk bangsa dan negara," kata Heru saat membacakan amanat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam upacara di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa.
 
Sesuai dengan tema peringatan Harhubnas tahun ini, yaitu "Transportasi Maju Nusantara Baru", Heru mengajak seluruh pemangku kepentingan di sektor transportasi untuk melihat dan mengamati kembali hal-hal yang telah Indonesia raih 10 tahun ke belakang.
 
Hal itu dalam rangka komitmen menjaga keberlanjutan dari pencapaian tersebut, sekaligus membuat catatan peningkatan di masa-masa selanjutnya.
 
Upacara Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) Tahun 2024 Tingkat Provinsi DKI Jakarta di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2024). (ANTARA/Siti Nurhaliza)
Selain itu, berbagai angkutan perkotaan moderen ini tidak hanya nyaman, namun juga ramah lingkungan sehingga menjadi komitmen untuk berpartisipasi dalam gerakan global untuk mengurangi emisi, khususnya dari sektor transportasi.
 
Tidak hanya membanggakan pencapaian tersebut, juga meningkatkan layanan transportasi sehingga lebih efisien, efektif, nyaman dan memudahkan masyarakat.
 
"Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya sehingga mendorong peningkatan layanan transportasi kepada masyarakat," ujar Heru.
 
Turut hadir Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin dan jajaran Pemprov DKI Jakarta lainnya.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024