Makassar (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah(Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Andi Rian Djajadi mengajak warga pesisir di Pulau Lae-lae  membantu mewujudkan pilkada damai.

"Peran penting masyarakat sangat penting dalam mewujudkan pilkada damai,"kata Andi Rian saat berkunjung ke Pulau Lae-lae, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Senin.

Saat berkunjung ke pulau tersebut, Kapolda Sulsel membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat Pulau Lae-lae. Kedatangan Kapolda ke Pulau membagikan sembako kepada warga untuk mengajak agar masyarakat pulau menyukseskan pilkada damai.

Kunjungan Kapolda ke Pulau Lee-lae, didampingi Ketua Bhayangkari Sulsel Ny, Dewwy Andi Rian. Kapolda Irjen Pol Andi Rian juga mengimbau warga agar tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong (hoaks) menjelang pemilihan kepala daerah serentak

Dia juga mengingatkan warga agar jangan mudah percaya dengan berita bohong yang bisa memecah-belah. Pastikan untuk selalu memeriksa kebenaran informasi sebelum menyebarkannya.

Selain itu, warga juga diminta untuk menjauhkan diri dari praktik politik uang (money politics), yang menurutnya bisa merusak demokrasi yang ada.

"Hindari menjadi bagian dari lingkaran money politik. Mari kita jaga pemilu yang bersih dan bermartabat," ujarnya.

Dia juga menjamin jika jajaran Polda Sulsel akan bersikap netral di momen pesta demokrasi pilkada serentak.

Sementara Personel Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) dikerahkan untuk mengawal penyaluran logistik KPU ke pulau-pulau yang ada di Sulawesi Selatan agar aman dan tepat waktu.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan Kunjungan Kapolda Sulsel ke pulau, merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjaga kondusivitas wilayah.

Pemilihan pulau untuk disambangi, karena di daerah pulau rentan terhadap berbagai tantangan dalam kegiatan Pilkada serentak, termasuk akses logistik dan informasi.

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024