Banda Aceh (ANTARA) - Empat pasangan atlet mengamankan tiket ke babak final woodball nomor double stroke putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 usai menyelesaikan fase penyisihan di Lapangan Golf Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar pada Senin.

Adapun empat pasangan yang melaju ke babak final dipilih berdasarkan jumlah pukulan paling sedikit dalam menyelesaikan 24 fairway (lintasan) di babak penyisihan yang terbagi menjadi dua ronde atau masing-masing ronde terdiri dari 12 fairway.

Wakil Jawa Tengah yakni Celsy Silviana dan Dwi Tiga Putri memimpin klasemen sekaligus dinyatakan lolos ke babak final setelah menyelesaikan dua ronde pertandingan dengan mencatatkan 118 pukulan.

Pasangan yang lolos berikutnya ada Ika Yulianingsih dan Falisha Galiana Noya dari Banten serta Meirra Dwijayanti dan Siti Masithah dari Jawa Barat, sama-sama menyelesaikan 24 fairway dengan 119 pukulan.

Pasangan dari kontingen Bali yakni Ida Ayu Puspa Dewi dan Ni Made Dwi Purnama Sari juga akan turut serta bertanding di babak final setelah menyelesaikan 24 fairway dengan total 121 pukulan, menempatkan mereka di posisi keempat papan klasemen fase penyisihan.

Babak final dijadwalkan akan digelar pada Kamis 19 September 2024 di Lapangan Golf Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

Diketahui, sebanyak 114 atlet dari 16 provinsi memperebutkan tujuh medali emas cabang olahraga woodball yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Adapun tujuh nomor yang dipertandingkan antara lain single stroke putra, single stroke putri, double stroke putra, double stroke putri, fairway putra, fairway putri, dan fairway ganda campuran.

Baca juga: Sebanyak 114 atlet siap perebutkan tujuh medali emas woodball
Baca juga: Tim woodball putra Aceh sumbang emas dari nomor fairway putra
Baca juga: Woodball - Banten raih emas perdana di nomor fairway putri

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024