Uji kepatutan dan kelayakan oleh DPRD nanti akan dibarengi juga oleh masukan dan saran masyarakat
Bandung (ANTARA) -
Ketua Tim Seleksi calon anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat Ahmad Alamsyah Saragih mengatakan sebanyak 15 peserta terbaik dinyatakan lolos dalam tahapan seleksi calon anggota Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Barat masa jabatan tahun 2024-2028.

Ahmad di Bandung Senin mengatakan, 15 peserta yang lolos tersebut sudah melalui tahapan seleksi, mulai dari tes potensi, psikotes, dinamika kelompok, pembuatan makalah, sampai wawancara.

"Saya ucapkan selamat kepada para peserta dan dimohon untuk dapat mempersiapkan diri dalam uji kepatutan dan kelayakan yang akan dilaksanakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat," ujar Alamsyah​​.​​​​​

Menurut Alamsyah, sebanyak 15 peserta yang lolos itu diambil berdasarkan peringkat terbaik dalam berbagai tahapan tes sebelumnya, dan hal itu juga telah dilaporkan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin.

Alamsyah menjelaskan, Bey menyambut baik pelaporan dan akan meneruskan laporan tersebut kepada DPRD Provinsi Jabar untuk dilaksanakan tahap uji kepatutan dan kelayakan yang jadwalnya akan disampaikan kemudian.

"Uji kepatutan dan kelayakan oleh DPRD nanti akan dibarengi juga oleh masukan dan saran masyarakat," ujarnya.

Kemudian, katanya, dari 15 peserta yang mengikuti uji tersebut, akan terpilih sebanyak lima orang calon anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat, yang hasil uji kepatutan dan kelayakannya akan diserahkan kepada penjabat gubernur Jabar.

"Untuk selanjutnya dapat ditetapkan, dilantik dan diambil sumpah jabatannya, dan dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya," katanya.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024