Banda Aceh (ANTARA) - Tim bola basket 3x3 putra Jawa Barat membungkam Jawa Timur dengan skor 18-16 di laga perdana Pul A Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin.

Pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi sejak awal, Jawa Timur mampu unggul melalui aksi dari Muhammad Naufal Alifio yang melakukan lay-up sementara Jawa Barat kerap mengejar ketertinggalan melalui tembakan dua poin dari Arlan Sitorus.

Permainan berlangsung begitu ketat namun Jatim mencatatkan keunggulan 10-9 di pertengahan pertandingan. Jawa Barat mampu membalikkan keadaan usai Grady Cahyadi mencatatkan tiga poin berturut-turut, 15-13. Jawa Barat akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 18-16.

Sementara itu pertandingan di Pul A lainnya yang mempertemukan Jawa Tengah menghadapi Sulawesi Tengah mampu diamankan oleh Jawa Tengah yang menang dengan skor 21-6.

Di Pul B, Sulawesi Utara membuka pertandingan perdana juga dengan hasil positif usai memetik kemenangan atas Sulawesi Selatan melalui drama babak overtime, 21-20.

Sedangkan di laga Pul B lainnya yang mempertemukan Sumatera Utara menghadapi Papua diamankan oleh Sumatera Utara.

Baca juga: Basket 3x3 - Yogyakarta raih kemenangan kedua usai tekuk Jakarta 18-14
Baca juga: Basket 3x3 - Jatim petik kemenangan perdana usai bungkam Jabar 16-6
Baca juga: Jadwal cabor bola basket 3X3 PON 2024 Aceh-Sumut

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024