Banda Aceh (ANTARA) - Tim woodball putra tuan rumah Aceh menyumbangkan emas usai memenangkan laga final nomor fairway putra Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024 di Lapangan Golf Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Senin.

Di babak final, tim putra Aceh yang diperkuat oleh Dahwan, Khotimul Asom, Muhammad Imron Rusady, dan Nurul Herlambang mengalahkan Banten yang beranggotakan Ahmad Faqih, Muhamad Khadiq, Wisnus Wicaksono, dan Alviano Surya.

Dengan begitu, Aceh berhasil meraih emas dan Banten menyabet perak usai menyelesaikan pertandingan yang sempat terhenti sementara akibat hujan mengguyur lapangan.

Sedangkan medali perunggu diperoleh tim putra Jawa Tengah yang terdiri dari Rifki Najmu Najib, Bagas Ardian, Bambang Haryadi, dan Muhammad Hanif. Jawa Tengah meraih perunggu usai memenangkan pertandingan perebutan juara ketiga melawan Bali yang diperkuat Gede Riska Sanjaya, Gusti Putu Edy Supryadinata, I Made Indra Mahendra Dusak, dan Putu Budhiyasa.

Adapun babak final nomor fairway putra diikuti oleh enam provinsi, yaitu Aceh, Banten, Jawa Tengah, Bali, DKI Jakarta, dan Jawa Timur.

Pertandingan cabang olahraga woodball pada PON Aceh-Sumut 2024 dijadwalkan berlangsung hingga 20 September itu masih menyisakan final kategori double stroke putra & putri, final single stroke putra & putri, dan fairway ganda campuran.

Baca juga: Woodball - Banten raih emas perdana di nomor fairway putri
Baca juga: Woodball - Enam atlet siap rebut medali di final single stroke putri
Baca juga: Enam atlet melaju ke babak final woodball single stroke putra

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024