Medan (ANTARA) -
Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XXI/2024 Wilayah Sumatera Utara (Sumut) menyediakan loket bagi masyarakat untuk memperoleh tiket gratis menyaksikan upacara penutupan PON pada Jumat (20/9).
 
"Di lokasi, pada 20 September, kami juga buka loket (bagi masyarakat) yang tidak masuk ke dalam e-ticketing, bisa pengambilan langsung di lokasi. Tiket masuknya itu berupa gelang yang nanti diberikan secara gratis," kata Ketua Bidang Upacara PB PON XXI Wilayah Sumatera Utara Mahfullah Pratama Daulay dalam konferensi pers bertajuk "Persiapan Closing Ceremony PON Aceh-Sumut Wilayah Sumatera Utara" di Medan, Sumatera Utara, Senin.
 
Sejauh ini, kata Mahfullah, tiket yang disediakan panitia melalui e-ticketing telah habis sehingga panitia membuka loket di lokasi upacara penutupan PON 2024, yakni Stadion Utama Sport Center Sumut untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang belum mendapat tiket elektronik.
 
Apabila masih ada masyarakat yang tidak mendapatkan tiket masuk tersebut, Mahfullah mengatakan PB PON Sumut akan menyediakan videotron di sejumlah titik, seperti bagian luar Stadion Utama Sport Center Sumut dan Stadion Madya Atletik agar masyarakat dapat menonton bareng (nobar) kegiatan penutupan PON itu.
 
Mahfullah lalu mengatakan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan acara, masyarakat diharap telah hadir di lokasi penutupan pada pukul 15.00 WIB, bertepatan dengan waktu dibukanya stadion.

Baca juga: PB PON: Stadion Utama Sumut siap digunakan untuk penutupan PON
 
"Untuk off air, pukul 15.00 WIB stadion sudah dibuka. Jadi bapak ibu sekalian yang mendapatkan undangan, kemudian yang mendapatkan tiket, silakan datang ke stadion. Artinya, di stadion sudah ada diterima para tamu undangan dan di dalamnya juga ada beberapa rangkaian kegiatan," ucap dia.
 
Dalam kesempatan yang sama, Mahfullah menyampaikan dalam upacara penutupan PON itu, Stadion Utama Sumut dapat menampung 11.377 pengunjung yang terdiri atas 5.135 orang di tribun barat, 3.121 orang di tribun selatan, dan 3.121 orang di tribun utara.
 
"Sisi nanti yang akan diperuntukkan untuk pengisian pengunjung adalah tribun utara, tribun selatan, dan tribun barat. Di tribun barat juga akan ada VVIP Royal Box itu adalah pendudukan daripada Bapak Presiden, kemudian tribun 3, 2 itu adalah pendudukan daripada para tamu undangan yang mendapatkan undangan," ucap dia.

Baca juga: PJ Gubernur: Stadion Utama Sumut siap 96 persen untuk penutupan PON
Baca juga: 124 orang terlibat naik-turunkan bendera kontingen PON XXI di Sumut

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024