infrastruktur transportasinya belum selesai
Jakarta (ANTARA) - Calon wakil gubernur pada Pilkada Jakarta 2024 Rano Karno (Bang Doel) menjanjikan pembenahan sejumlah masalah di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara seperti akses mobilitas dan jumlah kantong parkir.

"Stadion bagus tapi infrastruktur transportasinya belum selesai. Walaupun kita sudah lihat tuh. Tiang-tiang LRT udah ada kan," kata Rano dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan JIS kerap dijadikan sebagai tempat untuk konser berbagai musisi, seperti yang terakhir Bruno Mars dan terjadi kepadatan lalu lintas akibat penumpukan kendaraan pribadi penonton ke lokasi konser.
 
Oleh karena itu, dia berjanji untuk mengatasi persoalan tersebut apabila terpilih untuk memimpin Jakarta bersama Pramono Anung.
 
"Tentu saja, melibatkan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR. Memang perlu percepatan. Nah itu jangan lupa. LRT yang akan menuju JIS itu kan proyek dari PUPR. Itu harus ada harmonisasi dengan pemerintah pusat," jelas dia.

Baca juga: Paslon RIDO targetkan menang satu putaran di Pilkada Jakarta 
 
Selain itu, Bang Doel menegaskan pentingnya untuk memperhatikan dan mendukung Persija Jakarta.

Dia pun setuju agar Persija bermarkas di Stadion JIS.
 
"Saya tentu akan memperhatikan Persija, itu wajib, kalau tidak, ngapain jadi Wakil Gubernur DKI," katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan ketiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta telah memenuhi syarat administratif untuk maju di Pilkada 2024. 

Ketiga paslon tersebut adalah Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel), Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun).

Baca juga: Paslon gubernur dan wagub diingatkan tak umbar isu SARA

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024