Medan (ANTARA) - Tim bola voli putri DKI Jakarta melangkah ke babak semifinal PON Aceh-Sumut 2024 setelah mengalahkan Daerah Istimewa Yogyakarta 3-1 (23-25, 25-19, 25-21, 25-20) pada babak delapan besar di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Senin.

Selanjutnya DKI Jakarta akan menghadapi Jawa Timur pada babak semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (18/9) pukul 11.30 WIB.

Pada set pertama babak delapan besar, DKI Jakarta dan DIY bermain sama baiknya dan sempat terjadi kejar-kejaran poin, namun DIY sempat mendapatkan keunggulan tipis hingga skor 14-11 atas DKI.

Selanjutnya DIY mampu mengunci set pertama dengan skor akhir 25-23 setelah tembakan dari Siti Rachmi Rahmawati tak dapat dibendung oleh Rissa Meiga Rianti.

Memasuki set kedua, giliran DKI yang berupaya untuk mendapatkan keunggulan terlebih dahulu dan mampu unggul 2-0, sebelum akhirnya DIY dapat memperkecil ketertinggalan lalu menyamakan skor menjadi 2-2.

Selanjutnya secara perlahan DKI dapat menjaga keunggulan mereka atas DIY dan pada mampu mengamankan set kedua berkat kemenangan cukup meyakinkan 25-19.

DKI benar-benar ingin kembali unggul pada set ketiga, akan tetapi DIY dapat memberikan perlawanan pada awal-awal dan selanjutnya kedua tim bermain cenderung berimbang.

Skuad asuhan Eko Waluyo akhirnya mampu berbalik unggul sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1 setelah mampu mengalahkan DIY dengan skor 25-21 pada set ketiga.

Set keempat berlangsung hampir sama dengan set ketiga di mana terjadi persaingan sengit di antara kedua tim, namun akhirnya DKI dapat keluar sebagai pemenang dengan skor 25-20.

Baca juga: Bola Voli - jadwal pertandingan babak delapan besar PON 2024
Baca juga: Bola Voli - Klasemen dan daftar 16 tim melaju ke delapan besar
Baca juga: Bola Voli - Jabar amankan juara Pool B setelah hajar Jakarta 3-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024