Departemen Publikasi Kota Jingxi 

Jingxi, China (ANTARA/Xinhua-AsiaNet) - Baru-baru ini, pengiriman pertama kacang mete panggang garam yang diolah secara lokal dari Kota Jingxi, Guangxi, diekspor ke Kazakhstan, menandai terobosan baru bagi industri pengolahan di kota ini. 

Dalam beberapa tahun terakhir, Kota Jingxi telah mempercepat penerapan model pengembangan yang menggabungkan "perdagangan perbatasan + pengolahan lokal", dengan mengolah bahan baku impor di Kawasan Industri Ekonomi Perbatasan Kota Jingxi, dan kemudian menjual produk jadi ke pasar domestik dan internasional. Untuk mempromosikan pengembangan industri pengolahan lokal, Kota Jingxi memanfaatkan keunggulan perdagangan perbatasan di daerah perbatasan, secara terus-menerus meningkatkan pembangunan Pelabuhan Longbang, memperbaiki infrastruktur lunak dan keras di area perdagangan perbatasan, serta membangun sistem komprehensif "satu platform dan tiga pasar". Ini telah menyederhanakan dan menstandarisasi proses perdagangan perbatasan, secara efektif mendorong transformasi Pelabuhan Longbang dari ekonomi lintasan menjadi ekonomi pelabuhan, menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perusahaan pengolahan lokal. 

Hingga saat ini, terdapat 23 perusahaan pengolahan lokal di Kota Jingxi yang terlibat dalam perdagangan perbatasan, termasuk 9 perusahaan berskala besar. Perusahaan-perusahaan ini terutama mengolah produk seperti produk perikanan rantai dingin, produk kacang, dan produk obat tradisional Tiongkok di berbagai bidang pengolahan. 

Menurut data dari Departemen Publikasi Kota Jingxi, dari Januari hingga Juli tahun ini, total nilai barang impor yang diolah secara lokal di Pelabuhan Longbang mencapai 2,187 miliar yuan. Dari jumlah tersebut, nilai output pengolahan lokal dari sembilan perusahaan berskala besar mencapai 1,306 miliar yuan, meningkat 157,94% dibandingkan tahun sebelumnya. Industri pengolahan lokal telah menjadi mesin pertumbuhan baru bagi perekonomian Kota Jingxi. Kota Jingxi akan terus mempromosikan pengembangan industri pengolahan lokal, meningkatkan dukungan bagi perusahaan, dan terus mengoptimalkan lingkungan bisnis untuk memastikan semua elemen pelaksanaan proyek terjamin. 



Sumber: Departemen Publikasi Kota Jingxi

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024