Medan (ANTARA) -
Tim esport tuan rumah Sumatera Utara melaju ke semifinal Mobile Legends Bang Bang (MLBB) usai mengalahkan Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam pertandingan yang berlangsung tiga babak di Medan International Convention Center (MICC) di Kota Medan, Minggu.
 
Tim esport Sumut yang beranggotakan Crisman Agus sebagai kapten, Adhitya Zulkarnaen, Dio Ananda, Kenny Ramadhan, dan Garry Elwandatanta mengalahkan tim esport NTB dan juga mengirim mereka ke lower bracket.
 
Pada babak pertama tim Sumut yang mengeluarkan komposisi hero Zhuxin, Roger, Terizla, Gatot Kaca dan Ling, dibuat tak berdaya oleh NTB yang mengeluarkan komposisi hero Phoveus, Moskov, Hayabusa, Mathilda dan Aurora. Sumut pun takluk 2-14.
 
Iskandar atlet dari NTB yang menggunakan hero Phoveus sukses meraih MVP dengan raihan perolehan K/D/A (kill/death/assist) sebanyak 3/1/9 dan meraih gold sebanyak 6.028.
 
Pada babak kedua Sumut yang tidak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sukses mengalahkan NTB sekaligus menyamakan kedudukan.
 
Sumut yang menggunakan komposisi hero yang terdiri dari Edith, Roger, Aurora, Moskov dan Khufra sukses mengalahkan NTB yang menggunakan komposisi hero Valentina, Harith, Ling, Ruby dan Minotour. NTB takluk 6-15.

Baca juga: Esport - Bali mengalahkan Jabar dua babak sekaligus dalam nomor MLBB
 
Garry yang menggunakan hero Roger sukses menjadi MVP dengan raihan K/D/A sebanyak 9/1/2 dan meraih gold sebanyak 10.108.
 
Memasuki babak penentuan Sumut yang semakin percaya diri usai menang di babak kedua menurunkan komposisi hero yang terdiri dari Hayabusa, Terizla, Karrie, Chou dan Yve menuntaskan perlawanan NTB yang menggunakan komposisi hero Roger, Hylos, Aurora, Moskov dan Mathilda.
 
Crisman dkk sukses menghancurkan base NTB dengan skor 12-12 selama 14 menit dan Adhitya yang menggunakan hero Yve sukses menjadi MVP dengan raihan K/D/A sebanyak 1/1/11 dan meraih gold sebanyak 8.479 dengan memberikan damage ke musuh sebesar 73.941.

Baca juga: Esport - NTB sukses kalahkan Sumbar di nomor MLBB dalam dua babak
Baca juga: Jadwal esport hari ini, ada Mobile Legends, BOG dan HOK pada Senin

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024