Banda Aceh (ANTARA) - Atlet menembak Provinsi Bali Dewa Putu Yadi Suteja mempersembahkan medali emas yang diraih pada nomor 25 m rapid fire pistol individu putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 sebagai hadiah ulang tahun ibunya.

“Bulan ini ibu saya ulang tahun dan saya ingin memberikan hadiah yang sangat berkesan untuknya,” kata Dewa Putu Yadi Suteja di Lapangan Tembak Rindam, Aceh Besar, Senin.

Dewa Putu Yadi Suteja berhasil mengalahkan penembak Jawa Barat Anang Yulianto dengan skor 31-28. Anang pun harus puas dengan medali perak.

“Hari ini saya telah tampil secara maksimal dan mampu mempersembahkan emas. Ini berkat dukungan dan doa dari keluarga, istri, Perbakin dan juga kesatuan saya Kodam IX Udayana dan DanRindam IX/Udayana,” kata personel TNI dengan pangkat Pelda tersebut.

Kemudian posisi ketiga untuk medali perunggu diperoleh atlet DKI Jakarta Yudha Sianatta dengan skor 23 poin.

Atlet yang mempersembahkan emas untuk pulau Dewata tersebut menyisihkan enam penembak lainnya pada babak final 25 m rapid fire pistol individu putra.

Cabang olahraga menembak pada PON Aceh-Sumut 2024 digelar 10-19 September diikuti 316 atlet dari 33 provinsi memperebutkan 40 medali emas.

Baca juga: Tim menembak Jabar dulang emas 25 m rapid fire pistol men
Baca juga: Menembak - Atlet Bali sabet medali emas
Baca juga: Sisihkan nama senior, pelajar asal Riau raih emas pistol 25m putri


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024