Medan (ANTARA) - Tim hoki outdoor putri Papua menantang Jawa Barat pada babak perebutan peringkat ketiga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut XXI-2024 usai mengalahkan Jawa Timur 1-0 dalam laga penyisihan yang digelar Lapangan Serba Guna Unimed, Kota Medan, Senin.

Pelatih Papua Rikoh Rinanda Sasiang mengatakan kemenangan ini memastikan tim yang dipimpinnya melaju ke babak perebutan peringkat ke tiga cabang olahraga hoki outdoor di PON 2024.

"Yang kami bersyukur pada pertandingan ini kami meraih kemenangan. Kemenangan ini menentukan kita ke babak perebutan ke tiga," ujar Rikoh Rinanda Sasiang usai pertandingan, di Medan, Senin.

Dia mengapresiasi anak anak asuhnya yang tampil maksimal dengan memetik kemenangan sehingga dapat melaju ke babak selanjutnya.

Menurutnya, anak asuhnya bermain sesuai strategi yang menerapkan seluruh instruksi pelatih sehingga merepotkan tim lawan pada pertandingan tersebut.

"Pertandingan ini cukup seru. Jatim juga tim kuat yang juga berusaha mengincar kemenangan," kata dia.

Dia membeberkan bahwa timnya di babak perebutan ke tiga akan berhadapan dengan Jawa Barat yang sebelumnya terlebih dahulu telah memastikan tiket tersebut.

Rikoh Rinanda mengaku akan menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Jawa Barat. Menurutnya, Jawa Barat merupakan salah satu tim yang memiliki kekuatan yang harus diantisipasi.

"Pasti kami akan melakukan persiapan matang. Kami jajaran pelatih akan melakukan diskusi guna menghadapi Jawa Barat nanti," kata dia.

Secara keseluruhan, Rikoh menambahkan bahwa permainan anak anak asuhnya sudah tampil baik. Komunikasi antara pemain juga sudah mulai kokoh dan mengikuti seluruh instruksi pelatih

Akan tetapi, pihaknya akan meningkatkan lagi karena babak selanjutnya merupakan penentuan untuk meraih medali di ajang olahraga nasional tersebut.

"Kita akan tingkatkan lini serangnya. Melawan Jawa Barat menentukan kita untuk merah medali di PON 2024," ujar dia.

Papua dan Jawa Barat dijadwalkan akan berhadapan di babak perebutan ketiga pada Kamis (19/9).

Baca juga: Hoki - Jabar raih tiket perebutan tempat ketiga usai kalahkan Kalbar

Baca juga: Kaltim melenggang ke final hoki outdoor putra usai kalahkan Jatim

Baca juga: Hoki putri Sumut melenggang ke babak final meski imbang atas Papua

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024