Jayapura (ANTARA) -
Penjabat Gubernur Papua Ramses Limbong meminta kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat untuk terus meningkatkan kreativitas dan inovasi pada generasi muda guna mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi dirinya serta orang lain.
 
“Pada Kamis (12/9) saya menerima kunjungan dari Pengurus Karteker DPD KNPI Papua dimana pertemuan tersebut untuk membahas program yang dapat mendukung pemerintah setempat,” katanya di Jayapura, Senin (16/9).

Baca juga: KNPI galang dana bantu korban bencana alam di Pegunungan Arfak

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar anak muda Papua melalui wadah KNPI dapat terus meningkatkan kreativitas dan inovasi, sehingga program-program pemerintah bisa terwujud.

"Apalagi setelah menjadi daerah otonom baru (DOB) begitu besar dinamikanya, termasuk rendahnya fiskal saat ini, sehingga terobosan atau masukan pemuda sangat dibutuhkan untuk membangun Papua,” ujarnya.

Namun, lanjutnya, terkait dinamika organisasi di KNPI, pemerintah tidak akan intervensi dan campur tangan, tetapi menyerahkan semuanya pada AD/ART organisasi.

“Kami hanya sekedar mengawasi terlebih dalam mendekati pelaksanaan Pilkada, sehingga kami harap KNPI juga bisa menjaga diri untuk bersama menciptakan suasana sejuk dan damai," katanya.

Sementara itu, Ketua Karteker KNPI Papua Mariolen Sawaki menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Gubernur Papua yang baru dimana mau menerima kunjungan tersebut.

Baca juga: KNPI:Perjuangan nyata pemuda Papua memerangi kebodohan dan kemiskinan

Baca juga: Ketua KNPI Biak sampaikan aspirasi DOB Papua Utara ke Wapres

“Kami berharap pemerintah Papua dapat memberikan dukungan agar pelaksanaan Musda KNPI setempat untuk menetapkan kepengurusan periode mendatang bisa terlaksana sebelum Pilkada serentak November mendatang,” katanya.

Menurut Mariolen, dengan begitu KNPI yang banyak membawahi organisasi sayap dapat bersinergi bersama-sama menyukseskan dan mewujudkan Pilkada damai di Papua.

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024