Banda Aceh (ANTARA) - Kontingen anggar Provinsi Aceh menyabet emas keempatnya melalui nomor sabel beregu putri pada hari terakhir pertandingan cabang olahraga tersebut pada PON Aceh-Sumut 2024 di GOR Anggar Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin.

Aceh membukukan kemenangan atas Kalimantan Timur setelah berlaga dalam partai final yang cukup sengit. Aceh unggul dengan skor akhir 45 sedangkan Kaltim hanya mencapai skor 40.

Tim anggar Aceh diperkuat oleh Bifani Ivana Cordelea, Ummi Nadra, dan Elvanda Cantika Putri. Sedangkan tim dari Kaltim diisi oleh Ima Sapitri, Gebhy Novitha, dan Audi Annisa Fatikah.

Pada Senin di tempat yang sama juga berlangsung pertandingan untuk nomor degen beregu putra yang dimenangkan oleh Riau. Riau berhasil meraih emas keempatnya setelah mengalahkan Aceh sehingga tuan rumah hanya mendapatkan perak pada nomor tersebut.

Sebelumnya pada Minggu (15/9), tim Aceh mempertahankan emas pada nomor floret beregu putra setelah mengalahkan kontingen Jawa Barat. Aceh juga telah memiliki emas yang disumbang dari nomor sabel perorangan putra dan sabel perorangan putri.

Selain empat emas, Aceh juga mengumpulkan tiga perak, yaitu dari nomor floret perorangan putra, sabel perorangan putri, dan degen beregu putra, serta dua perunggu dari sabel perorangan putra dan sabel beregu putra.

Cabang olahraga anggar pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 mempertandingkan 12 nomor antara lain nomor floret, degen, dan sabel yang masing-masing dengan kategori perorangan dan beregu serta putra dan putri.

Pertandingan anggar pada PON kali ini diikuti oleh 26 provinsi yang berlangsung pada 11-16 September. Senin menjadi hari terakhir pertandingan anggar.

Baca juga: Riau raih emas keempat di hari terakhir pertandingan anggar
Baca juga: Anggar - Atlet Aceh mulai bangkit kembali pasca-tsunami
Baca juga: Emas anggar pertama Jawa Barat dicetak lewat degen beregu putri


Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024